Selebgram Salurkan Donasi Rp1 M untuk Palestina Via PMI, JK : Peran Indonesia adalah 4 D

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Derita warga gaza palestina paska mendapat gempuran selama 11 hari oleh pihak Israel mendapat perhatian dari sejumlah kalangan di tanah air. Salah satunya adalah selebgram Taqy Malik. Selebgram ini berhasil mengumpukan donasi sebanyak Rp 1 Miliar melalui situs urun dana kitabisa.com. Donasi dari masyarakat dari situs urun dana kitabisa.com tersebut disalurkan oleh Taqy Malik kepada warga palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pusat dan diterima langsung oleh ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla (JK).

Menurut Taqy Malik, masyarakat Indonesia sangat antusias dalam memberikan donasinya kepada warga Gaza Palestina. Bahkan sampai menjual harta benda demi dapat berdonasi, sehingga donasi Rp 1 Miliar yang ditargetkan tercapai dalam kurun waktu 1 minggu ternyata tercapai dalam waktu tidak lebih dari 1 hari.

Bacaan Lainnya

“ Saya sangat terharu karena masyarakat Indonesia ini sangat antusias dalam memberikan donasinya untuk saudara-saudara kita di Gaza Palestina bahkan ada yang sampai menjual mobilnya demi dapat berdonasi. Untuk itu saya juga tidak menyangka yang mana awalnya saya menargetkan Rp 1 Miliar ini terkumpul dalam waktu 1 minggu, ternyata tercapai dalam waktu kurang dari 1 hari,” ujar Taqy Malik saat menyerahkan donasinya di Markas PMI Pusat Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 24 Mei 2021.

Ketua Umum PMI, HM Jusuf Kalla ( JK) menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan donasinya kepada warga Palestina di Gaza. JK berjanji akan segera menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia tersebut melalui Bulan Sabit Merah Palestina maupun Palang Merah Internasional. Lebih lanjut menurut JK, peran Indonesia dalam hal konflik di Jalur Gaza Palestina adalah melakukan Donasi, Diplomasi, Demonstrasi dan Doa atau 4 D.

“Saya ucapkan terima kasih atas sumbangan ini, tentu kita akan segera salurkan kepada pihak yang membutuhkan melalui Red Crescent Palestina, juga palang Merah Internasional. Memang untuk saat ini peran strategis Indonesia terkait konflik yang terjadi di Gaza Palestina adalah 4D yaitu Donasi, Diplomasi, Demo dan Doa,” ujar JK.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *