Ratusan Angka Perceraian di Barru, Ini Masalahnya

  • Whatsapp
Ratusan Angka Perceraian di Barru, Ini Masalahnya

PAREPOS.CO.ID, BARRU — Angka perceraian di wilayah Kabupaten Barru setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Tahun 2020 lalu angka perceraian mencapai 409 kasus.

Humas Pengadilan Agama (PA) Barru, Al Gazali Mus yang dikonfirmasi Senin, 24 Mei mengatakan, kasus perceraian setiap tahun terus meningkat. Berdasarkan permohonan yang masuk, katanya, penyebabnya adalah kebanyakan dari masalah pertengkaran. Pertengkaran kata dia penyebabnya diantaranya karena faktor ekonomi dan faktor pihak ke tiga dan faktor lainnya.

“Penyebab utama masih di dominasi oleh faktor ekonomi yang menyebabkan pertengkaran terus menerus, selain itu juga disebabkan oleh pihak ketiga, kekerasan dalam rumah tangga dan permasalahan lainnya. Tahun lalu kita putus 409 kasus,”ujarnya.

Meski demikian lanjut dia, pihak Pengadilan Agama terus berupaya melakukan upaya mediasi kepada para pemohon. “Jadi sebelum disidang kami berupaya melakukan mediasi kepada kedua belah pihak, ada juga yang berhasil setelah kita mediasi dan ada juga tidak,”ujarnya. (mad/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *