Pulau Terluar, Syahban Sammana Wakil Kepala Daerah Pertama Lebaran Ied di Liukang Kalmas

  • Whatsapp
Pulau Terluar, Syahban Sammana Wakil Kepala Daerah Pertama Lebaran Ied di Liukang Kalmas

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di wilayah kepulauan terluar di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Pasalnya, Hari Raya Idulfitri kali ini menjadi sebuah kebahagian bagi masyarakat di kepulauan terluar.
Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana SH menjadi Wakil Kepala Daerah pertama yang rencananya akan melaksanakan shalat ied bersama dengan warga di Pulau Kalukalukuang, Ibukota kecamatan Liukang Kalmas.

Pulau Terluar, Syahban Sammana Wakil Kepala Daerah Pertama Lebaran Ied di Liukang Kalmas

Bacaan Lainnya

Pulau terluar dengan berbatasan dengan perairan Kalimantan Timur yang dihuni sebahagian besar warga suku mandar. Untuk pertama kalinya akan merayakan kemenangan umat muslim bersama kepala daerah mereka.
Kini, Syahban Sammana sudah dua pekan lebih berada di kepulauan Kalmas dalam kunjungan kerjanya. “Insya Allah kami akan merasakan suasana lebaran di pulau terjauh ini,”katanya setelah memantau kesiapan pelaksanaan shalat ied di Mesjid Nurul Jasirah,Masjid Baiturrahman dan
Masjid Nurul Huda, Selasa 11 Mei, melalui sambungan telepon.

Umumnya pelaksanaan shalat ied di Pulau Kalukalukuang dilakukan di Masjid. Syahban dalam periode keduanya sebagai wakil bupati, merupakan pejabat yang banyak meluangkan waktunya di dua kecamatan terjauh. Tahun 2020 lalu, wabup Syahban juga melaksanakan upacara 17 Agustus di Kecamatan Liukang Tangaya yang berbatasan dengan perairan NTB. “Belum ada pejabat yang berlebaran di Liukang Kalmas selain pak Syahban,” kata Nurdin, warga Kalukalukuang. Kunjungan kerja wabup Syahban didampingi isterinya, Ny Tenriani Syahban, serta beberapa pejabat dan pimpinan OPD Pemkab Pangkep. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *