Program ‘Pangkep Sijagai’ Libatkan 3.265 Nakes

  • Whatsapp
Program 'Pangkep Sijagai' Libatkan 3.265 Nakes
Ambulans Pangkep Sijagai

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), HM Yusran Lalogau bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri kegiatan launching program ‘Pangkep Sijagai’, Rabu 5 Mei 2021. Launching program ‘Pangkep Sijagai’ merupakan salah satu agenda 100 hari kerja pemerintah Pangkep saat ini. Pemukulan gong oleh bupati yang diikuti raungan serine puluhan mobil ambulance serta pembacaan ikrar mensukseskan program unggulan bidang kesehatan menjadi penanda jika pelaksanaan program tersebut sudah mulai. Iring-iringan 27 mobil ambulance dengan branding ‘Pangkep Sijagai’ itu perlahan meninggalkan alun-alun menuju Kecamatan Minasatene hingga RSUD Pratama Labakkang.

Bupati Pangkep dalam sambutannya mengaku optimis program ini bisa sukses dalam program 100 hari pemerintahannya. Apalagi, program ‘Pangkep Sijagai’ melibatkan kurang lebih 3.265 tenaga kesehatan dari dua rumah sakit daerah yakni RS Batara Siang dan Rumah Sakit Pratama. Belum lagi, lanjut HM Yusran, ada 23 puskesmas, 70 Puskesmas Pembantu, 5 klinik, 38 unit ambulance, dan 1 unit ambulance laut semuanya ikut terlibat dalam program. “Kalau semua ini bergerak, maka kita tidak ingin ada lagi mendengar masyarakat Pangkep yang sakit karena tidak ada petugas kesehatan atau tidak dilayani petugas medis,”tegasnya.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu mengakui, program yang diinisiasi Dinas Kesehatan dan RSUD Batara Siang merupakan salah satu misi Pangkep Hebat di bidang kesehatan. “Dan semua elemen harus mendukung dan mensukseskannya, karena ini merupakan layanan peningkatan akses kesehatan untuk semua lapisan masyarakat,”harapnya. Lebih jauh, Bupati menjelaskan, Pangkep Sijagai dimaknai sebagai Pangkep yang saling menjaga. Saling menjaga dalam satu rumah tangga, saling menjaga dalam satu rukun tetangga, wilayah, satu desa, kecamatan hingga saling menjaga satu kabuaten Pangkep. “Goldnya bagaimana kita saling menjaga yang diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat sebagai upaya mewujudkan Pangkep Sehat dalam pemerintahan Pangkep Hebat,”ungkapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *