Produk Mobil Terbaru, PT Hadji Kalla Perkenalkan Toyota Raize

  • Whatsapp
Produk Mobil Terbaru, PT Hadji Kalla Perkenalkan Toyota Raize
Media Gathering dan Test Drive Toyota Raize. Sabtu, 29 Mei 2021.

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– PT Hadji Kalla Toyota kembali meluncurkan mobil keluaran terbaru, yakni Toyota Raize, saat di Media Gathering dan Test Drive di kedai bahari, jalan Mattirotasi Baru, 29 Mei 2021.  Toyota raize memiliki tampilan kekar ala SUV. Raize dengan sudut lebih tajam dan terkesan agresif. Mengandalkan mesin tiga silinder 1.000 cc Raize turbocharge.  Mesin Toyota Raize terbilang irit. Konsumsi bahan bakarnya diklaim berkisar di angka 17,4 km/liter hingga 23,4 km/liter.

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra. Mifta menjelaskan, kepada undangan yang hadir, Raize toyota dengan harga Rp 300 juta, pengendara bisa menikmati mobil dengan fitur canggih semi otonom. Fitur canggih salah satunya adaptive cruise control,   yang dapat mengurangi kecepatan secara otomatis, dan Lane Keep Assist yang membuat mobil dapat menikung secara otomatis tanpa perlu kendali sopir.

Bacaan Lainnya

Toyota Raize dengan ukuran, panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, kata Mifta, memiliki kabin dan bagasi yang cukup luas.
“Kenapa mesinnya 1000 cc, tetapi mesinnya turbo. Turbonya itu, kalau diatas 20 KM/ jam. Kalau kita mau jalan, tidak perlu cc yang besar untuk bergerak. Dengan 1000 cc cukup besar. Kalau secara konsumsi bahan bakar itu jauh lebih rendah. Sebarnya mobil sekarang tidak perlu cc yang besar, karena sekarang canggih, makanya ada Turbo, nah itu yang dicoba diterapkan di Toyota,” kata Mifta.

Toyota raize kini dilengkapi dengan lampu LED headlight dan LED DRL. Foglamp dan lampu belakangnya juga telah menggunakan lampu LED.  Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, kamera mundur hingga sensor parkir sudah ada di Toyata Raize. Paddle-shift, keyless entry, start-stop engine button sampai climate control akan memudahkan pengemudi. Toyota Raize juga dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS).

“TSS itu ada kamera didepannya, di kaca, di bagian spion tengah, ada di bagian tengahnya. Kalau mislanya mau parkir di rumahta, di garasi ta, ada tembok, terus tidak sengaja menginjak gas, nah dengan adanya TSS dia otomatis akan mengerem. Toyota raize memiliki layar canggih dan paling besar layarnya, yakni 9 inc. Kalau kita masuk, benar-benar itu tombol-tombolnya menghadap ke kita, kek ki pilot. Benar-benar mau di pakai ramai-ramai juga keren,” terangnya. (ana/b)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *