Perketat Perbatasan, Pemkab Sidrap Siapkan Rapid Test

  • Whatsapp
Sekda Sidrap, Sudirman Bungi saat rapat bersama unsur TNI-Polri membahas penyekatan mudik jelang idulfitri, di ruang kerjanya, Selasa 4 Mei.

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemkab Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama TNI-Polri akan melakukan penyekatan larangan mudik idulfitri 1442 H/2021 M. Penyekatan akan dilaksanakan 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang di setiap poros perbatasan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi saat memimpin rapat persiapan yang berlangsung di ruang kerjanya, Selasa 4 Mei.

Rapat dihadiri Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Soma Miharja, Kasatlantas Polres Sidrap AKP Thamrin, WS Pasiter Kodim 1420 Sidrap, Letda Inf Jumadi, Kadis Perhubungan, H Labengnga, dan Kepala BKPSDM, Faisal Sehuddin. Tampak pula, Kabag Pemerintahan Fandy Anshari, Kabid Humas IKP Kominfo, Anwar D Nurdin, Kabid Trantib Satpol PP, Kaharuddin serta beberapa perwakilan instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengaku mendukung kebijakan pendirian posko penyekatan serta menyiapkan alat rapid tes. “Jadi pemudik nantinya yang hendak mudik maupun melintas di Kabupaten Sidrap akan kita periksa secara selektif dan dilakukan rapid test di tempat, kalau terbukti positif kita akan ambil tindakan, intinya kami akan perketat dari 6 hingga 17 Mei mendatang,” tegasnya.

Sudirman berharap, seluruh stakeholder secara terpadu menyusun skema untuk pelarangan mudik ini. Ia meminta masyarakat memahami aturan untuk pencegahan Covid-19. “Diharapkan kepada semua pihak dan masyarakat agar maklum dan patuh akan hal ini yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih ada hingga kini,” harapnya. (ami/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *