Peringati Hardiknas 2021, Bupati Pangkep Berbusana Adat Bugis

  • Whatsapp
Peringati Hardiknas 2021, Bupati Pangkep Berbusana Adat Bugis
Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau saat menghadiri puncak Hardiknas, di Kantor Bupati Pangkep.Foto: PAREPOS/ade

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP — Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) memperingati Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) Tahun 2021, Minggu, 2 Mei 2021. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, nampak HM Yusran Lalogau yang juga kepala daerah termuda di Sulsel, gagah dengan postur tubuh tinggi dengan pakai khas bugis berwarna biru.

Peringati Hardiknas 2021, Bupati Pangkep Berbusana Adat Bugis

Dalam memperingati Hardiknas, Bupati Pangkep meluncurkan sejumlah program yang tertuang dalam Dasa Cita Pangkep Cerdas. Plt Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, H Siswanto Djalil dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka Hardiknas diluncurkan program-program terkait 100 hari kerja MYL-SS.  Program itu terdiri atas pemberian baju seragam sekolah siswa SD dan SMP, gerakan satu sekolah satu musala, e-Disdik Hebat dan gerakan tuntas paket.

Untuk seragam sekolah, kata Siswanto, diberikan kepada siswa SD dan SMP yang jumlahnya memcapai 10.000. Sementara, gerakan satu sekolah satu musala diharapkan tercipta generasi religi. E-Disdik, suatu aplikasi untuk menunjang pelayanan bagi mahasiswa pemerima beasiswa dan guru penerima tunjangan profesi. “Kita harapkan, Hardiknas tahun ini, semoga penndidikan Pangkep semakin maju dan berkualitas. Khususnya peningkatan kompetensi,”katanya.

Sebelumnya, Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau berharap dengan hadirnya program-program dari salah satu dasa cita Pangkep Hebat, yaitu Pangkep Cerdas dapat terwujud. Dia juga berharap, dengan dasa cita Pangkep Cerdas, pendidikan semakin maju, berkualitas dan bermutu. “Sehingga nantinya, kita melahirkan generasi yang cerdas, SDM berkuliatas dan memiliki daya saing,”ujarnya. Dari pantauan dilokasi kegiatan, selain Bupati Pangkep yang menggunakan baju adat, peserta lain juga turut memakai pakaian adat. Upacara berlangsung khidmat, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *