Pemkab Sidrap Bolehkan Salat Idul Fitri di Masjid

  • Whatsapp
Sekda Sidrap saat menggelar pertemuan dengan forkopimda setempat terkait pelaksanaan salat idul fitri

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemkab Sidrap rapat bersama Forkopimda membahas pelaksanaan idulfitri 2021. Sekda Sidrap, Sudirman Bungi menegaskan, salat idulfitri di tengah pandemi Covid-19 tetap bisa dilaksanakan. Hanya saja dengan penerapan protokol kesehatan ketat. “Sesuai edaran Kemendagri, wilayah zona hijau dan kuning bisa melaksanakan ibadah salat ied (idulfitri, red) dengan ketentuan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Sudirman, saat memimpin rapat, Selasa 4 Mei.

Dia menuturkan, salat idulfitri bisa dilaksanakan di masjid namun petugas melakukan pengawasan protokol kesehatan. Selain itu, kata dia, jemaah dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas masjid. “Harus menerapkan pembatasan jarak, dan mempersingkat pelaksanaan khutbah maksimal 20 menit,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia mengimbau masyarakat yang pernah kontak dengan penderita positif Covid-19 agar tak ke masjid. “Warga yang memiliki gejala demam dan batuk, agar tidak mendatangi masjid untuk menghindari penularan Covid-19,” tuturnya. Di samping itu, ia mengimbau warga membawa alat salat dari rumah masing-masing. “Kami anjurkan untuk membawa sajadah atau mukena sendiri dan usahakan sudah wudhu dari rumah,” imbaunya. (ami/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *