Pemkab Sidrap Alokasikan Rp 21 Miliar untuk THR ASN

  • Whatsapp
Pemkab Sidrap Alokasikan Rp 21 Miliar untuk THR ASN
Kepala BKAD Sidrap, Nasruddin Waris

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemkab mengalokasi anggaran sebesar Rp 21 miliar untuk belanja tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). “Kita akan cairkan anggarannya sesuai petunjuk teknis dari pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sidrap, Nasruddin Waris saat dihubungi, Kamis 6 Mei.

Oleh sebab itu, Nasruddin meminta organisasi perangkat daerah (OPD) segera mengajukan surat perintah membayar (SPM) agar dibuatkan surat perintah pembayaran dana (SP2D). “Saat ini baru 10 OPD yang saya teken SPM-nya dari 35 OPD. Kami harap OPD segera mengajukan SPM, karena siapa yang pertama mengajukan SPM, itu yang kita proses lebih awal,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menerima peraturan presiden (PP) 63 tahun 2021 tentang pemberian THR dan gaji 13 kepada aparatur negara, pensiunan, dan penerima tunjangan 2021. “Selain PP 63, ada juga peraturan menteri keuangan (PMK) nomor 42 tahun 2021 tentang pembayaran THR. Ini sudah kita tindak lanjuti dengan menerbitkan peraturan kepala daerah nomor 19 tahun 2021 terkait hal itu,” kata dia lagi.

Pembayaran THR tersebut, kata Nasruddin mengakomodir kurang lebih 6000 ASN, termasuk di DPRD Kabupaten Sidrap. Dia menyebut, batas waktu pembayaran THR ASN paling lambat Rabu 12 Mei 2021. Sementara pembayaran gaji 13 dimulai Juni 2021. (ami)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *