Peduli Warga, Camat Ujung Kunjungi Bocah Penderita Kanker Anu

  • Whatsapp
Peduli Warga, Camat Ujung Kunjungi Bocah Penderita Kanker Anu

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Camat Ujung beserta Kepala Puskesmas Madising Na Mario, Lurah dan anggota PKK kembali menyambangi Keluarga bocah penderita Kanker Anus di Jalan Kijang Kelurahan Labukkang, Kamis 27 Mei. Kehadiran rombongan disambut ibu dari anak beserta neneknya.

Pada kesempatan itu, Camat mewakili Pemerintah Kecamatan Ujung menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada ibunda Ikhsanul Ramadhan. Ardiansyah berharap, bantuan tersebut dapat meringankan dan membantu keluarganya dalam proses penyembuhan si anak. “Ya kami berharap anak tersebut bisa segera pulih dan berkumpul kembali dengan keluarganya, kalau toh masih harus dirawat, semoga bisa dirawat di Parepare agar kami dapat terus membantu dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujarnya

Sementara Kepala Puskesmas Madising Na Mario, dr Linda mengatakan, penyakit anak 11 tahun Iksanul Ramadhan harus menjalani tindakan kemoterapi di Makassar karena adanya perluasan kanker pada daerah rektum. “Kita berharap semoga ada mukjizat karena penyakit kankernya semakin parah sehingga harus dirawat di Makassar,” paparnya

Menurut dr Linda, Kanker pada area rektum atau anus tersebut menyebabkan si anak tidak bisa BAB sehingga harus dibuatkan saluran pembuangan dan kanker itu juga menjalar hingga menutup saluran kencingnya. “Saluran urine juga sudah tertutup kanker,” katanya.

Sementara, Ibu Ikhsanul Ramadhan, Ayu Tamrin tak kuasa menahan tangisnya. Ibu dari 5 anak ini merasa terharu adanya perhatian pemerintah Kecamatan Ujung untuk proses penyembuhan anaknya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *