Pantau Penyekatan Pelarangan Mudik, Welly: Wajib Perlihatkan Suket

  • Whatsapp
Pantau Penyekatan Pelarangan Mudik, Welly: Wajib Perlihatkan Suket

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIK turun langsung melakukan pemantauan pelaksanaan penyekatan pelarangan mudik yang diberlakukan di Pelabuhan Nusantara. Bukan hanya itu tiga titik wilayah perbatasan Kota Parepare tak luput dalam pemantauannya di hari kedua.

Pantauan tersebut dilakukan di perbatasan Parepare-Barru dengan memberikan arahan-arahan kepada tim gabungan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengungkapkan, pemantauan ini dilakukan guna mengetahui bentuk dan efektifitas penyekatan pelarangan mudik tersebut. “Khusus untuk hari ini yang merupakan hari ke dua pelarangan mudik, tentunya di batas kota tetap kita mengacu kepada peraturan pemerintah terkait pelarangan mudik,”jelasnya.

Namun khusus di Kota Parepare ada kebijakan berdasarkan rapat forkopimda, khusus masyarakat Ajatappareng minus Enrekang diperbolehkan melintas dengan catatan memperlihatkan kartu tanda penduduk. “Jadi kalau misalnya yang bersangkutan penduduk Barru, Sidrap dan Pinrang silahkan melintas ke Parepare, yang lain tetap kita berlakukan,” ujarnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang memiliki Surat Keterangan (Suket) wajib diperlihatkan agar tetap dibolehkan untuk melintas di Kota Parepare. Namun jika tidak bisa menunjukkan, masyarakat tersebut harus putar balik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *