ODGJ Tewas Lakalantas di Sidrap, Jenazah Disambut Haru Keluarga di Enrekang

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Enrekang, Rohani tewas dalam insiden kecelakaan di Kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu 1 Mei, lalu.

Lansia 70 tahun itu masuk dalam daftar gelandangan dan pengemis (Gepeng) dan ODGJ di Dinas Sosial Kabupaten Sidrap.

“Setelah mendapat informasi bahwa Rohani kecelakaan, kami berkoordinasi dengan Dinsos Enrekang untuk kepulangan jenazah,” kata Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial Sidrap, Nurhidayah, Selasa 4 Mei.

Nurhidayah menjelaskan, sebelum nenek yang akrab disapa Ani itu tewas kecelakaan pihaknya berencana memulangkannya ke Enrekang.

“Tiga hari sebelum kecelakaan kami menelusuri keluarganya di Enrekang untuk dipulangkan. Keluarganya ada di Desa Panyura, Kecamatan Baraka. Rencana Senin, 3 Mei beliau mau dipulangkan untuk reunifikasi dengan keluarga. Tetapi dia dipulangkan dengan kondisi meninggal dunia,” jelasnya.

Dia menuturkan, jenazah nenek Rohani dipulangkan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Lawawoi. “Jenazah nenek Rohani disambut haru keluarga. Dia dimakamkan di pemakaman umum di Enrekang,” tandasnya. (ami/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *