Napi Narkoba Dominasi Terima Remisi di Sidrap

  • Whatsapp
Napi Narkoba Dominasi Terima Remisi di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 209 narapidana (Napi) muslim di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan remisi idulfitri 1442 H. Penerima remisi pun didominasi napi narkoba.

Hal itu diungkapkan Kepala Rutan Sidrap, Mansur saat dikonfirmasi, Rabu 12 Mei. Mansur bilang, kasus narkoba terbanyak mendapatkan remisi idulfitri.

Bacaan Lainnya

“Datanya saya tidak hafal dinda, karena data ada di kantor. Yang jelasnya kasus narkoba ratusan orang dapat remisi,” kata Mansur.

Dia merinci, napi yang mendapatkan remisi 15 hari sebanyak 45 orang, satu bulan yakni 146 napi, remisi 1 bulan 15 hari ada 18 orang. “Sehingga totalnya 209 napi muslim yang mendapat remisi tahun ini,” ucapnya.

Dia menyebut, napi yang mendapatkan remisi diantaranya kasus narkoba, pembunuhan, pencurian, penggelapan dan penganiayaan.

Kata dia, Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulsel telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) remisi.

“Insyaallah besok (Kamis 13 Mei) selesai salat idulfitri remisinya diserahkan secara simbolis di Rutan Sidrap,” ujarnya.

Mantan Karutan Pinrang ini menjelaskan, napi yang berhak mendapatkan remisi yakni mereka sudah menjalani masa hukuman minimal enam bulan.

“Selain itu juga berkelakuan baik dan tidak pernah melanggar tata tertib dalam rutan,” pungkasnya. (ami)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *