Mudahkan Aduan Warga, Polres Parepare Siapkan Layanan Call Center 110

  • Whatsapp
Mudahkan Aduan Warga, Polres Parepare Siapkan Layanan Call Center 110

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare dalam mempermudah aduan warga atas berbagai kejadian yang berpotensi menganggu keamanan dan kriminalitas. Kini telah mengaktifkan layanan call center 110. Layanan pengoperasian saluran call center 110 merupakan kerja sama jajaran kepolisian dengan PT Telkom, dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah SH SIK melalui Kasubag Humas Polres Parepare IPTU H Muhammad Amin menjelaskan, layanan call center 110 tersebut juga sebagai wujud percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya layanan ini, kata Muhammad Amin, maka para personel Polres Parepare dan Polsek jajaran akan gencar mensosialisasikan tentang keberadaan layanan yang telah disediakan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat pada saat membutuhkan kehadiran polisi tanpa harus datang ke kantor.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat, bilamana ada warga yang membutuhkan layanan informasi, pengaduan, kecelakaan lalu lintas, kemacetan dan tindakan kriminal di wilayah Kota Parepare. Maka cukup tekan layanan call center 110, dan kepolisian siap menindaklanjuti laporan tersebut. ” Manfaatkan sesuai kebutuhan dan bukan untuk memberikan informasi-informasi yang tidak jelas atau kesannya mempermainkan petugas, sehingga apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan baik,”tutupnya.

Seperti diketahui, layanan call center 110 merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri tentang menata kembali layanan darurat/ hotline kepolisian dengan nomor tunggal untuk merespon dengan cepat pengaduan masyarakat dan untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan kejadian – kejadian gangguan kamtibmas yang terjadi disekitar untuk dapat segera direspon dengan cepat oleh pihak kepolisian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *