Lurah Lumpue Dukung Lomba Semarak Amaliah Ramadan

  • Whatsapp
Lurah Lumpue Dukung Lomba Semarak Amaliah Ramadan
Para juara lomba tilawatil Quran seusai menerima hadiah dari Imam Rawatib Masjid nRahmatan, Drs H Abdul Razak.Foto:PAREPOS/ibrahimmanisi/ade

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE- Lomba Semarak Amaliah Ramdhan tingkat Kelurahan Lumpue yang dilaksanakan Pengurus masjid Jami Rahmatan Lumpue mendapat apresiasi dan dukungan penuh oleh Lurah Lumpue Siswandi Dwi Saputra, S. STP. Apresiasi dan dukungan penuh tersebut disampaikan langsung Siswandi saat membuka secara resmi lomba semarak Amaliah ramadan yang diikuti ratusan santri dan santriwati asal 7 TKA-TPA se Kelurahan Lumpue tersebut.

Pengurus Masjid Rahmatan Lumpue yang diwakili Ketua Bidang Sosial Abdul Wahid, SP, MM dalam sambutannya menjelaskan, lomba semarak amaliah ramadan ini berlangsung dua hari dari 19 sampai 20 ramadhan 1442 H (1-2 Mei 2021 M). Menurut Wahid, pengurus masjid Rahmatan yang paling rajin itu, Amaliah Ramadan yang diperlombakan oleh TKA dan TPA se Kelurahan Lumpue saat ini merupakan program kerja Pengurus Masjid Rahmatan Lumpue yang diketuai H. Baharuddin Hasyim.

Dikatakan, tujuan dari lomba Amaliah ramadan kali ini, untuk mendorong semangat anak generasi milenial agar lebih mencintai Al Qur’an sebagai pedoman hidup bagi masa depan mereka kelak. Untuk itu, Pengurus Masjid Jami Rahmatan mengimbau agar TKA – TPA di semua masjid di Kelurahan Lumpue agar ke depan lebih giat lagi memajukan program kerjanya. Sehingga ke depan lomba seperti ini dapat juga diselenggarakan di luar bulan ramadan.

Ketua Panitia Pelaksana Drs. H. Muh. Nurdin melaporkan, lomba amaliah ramadhan ini diikuti peserta dari 7 TKA – TPA di wilayah Kelurahan Lumpue masing-masing; TKA/TPA Rahmatan sebagai tuan rumah disusul Nurul Islam, At Ta’awun, At Tabrany, Raodatut Tayyibah, Miftahussalam dan TKA/TPA Assagaf.

Untuk lomba Tilawatil Qur’an diikuti peserta 26 santri (qari 4 dan Qariah 22 orang). Lomba menulis Surah Al Fatihah diikuti peserta 47 santri. Qari 11 orang dan qariah 36 orang) dan lomba membaca dengan metode Iqra diikuti peserta 25 orang (Qari 10 orang dan Qariah 15 orang). Hasil Lomba “Semarak Amaliah Ramadan” SE Kelurahan Lumpue berdasarkan keputusan dewan Juri yang diketuai oleh Dra. Hj. Suriati Kaharuddin sbb;

Lomba Tilawatil Quran; Juara I, II dan III masing-masing; Husnul Khatimah (TKA/TPA Rahmatan), Ahmad Amin Asnur (TKA/TPA Al Tabrany) dan Alifia Az Zahra (Rahmatan). Lomba Menulis Surah Al Fatihah; Juara I, II dan III masing-masing; Rio Adrian (TKA/TPA At Ta’awun), Nabilah Salsabilah (TKA/TPA At Tabrany) dan Aqil Maulana (Rahmatan). Lomba Baca Iqra I, II dan III berturut-turut; Dzakirah Afthany (TKA/TPA Miftahussalam), Muhammad Razak (TKA/TPA Raodatul Tayyibah) dan Afirah Nurhamidar (Rahmatan). (ima)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *