Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan MoU RSUD Lasinrang

  • Whatsapp
Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan MoU RSUD Lasinrang
Kepala Rutan, Wahyu Trah Utomo bersama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Kabupaten Pinrang, yang diwakili Direktur Keperawatan, dr Amar Ma'ruf ) menandatangani MoU yang berlangsung di Aula Rutan Pinrang, Kamis 27 Mei 2021.

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan, khususnya terkait rehabilitasi medis Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, Kepala Rutan, Wahyu Trah Utomo bersama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Kabupaten Pinrang, yang diwakili Direktur Keperawatan, dr Amar Ma’ruf ) menandatangani MoU yang berlangsung di Aula Rutan Pinrang, Kamis 27 Mei 2021.

Kepala Rutan, Wahyu Trah Utomo mengatakan, MoU ini merupakan bentuk sinergitas Rutan Pinrang dengan Pemerintah Daerah. Kata Karutan, tercatat jumlah warga binaan Rutan Kelas IIB Pinrang adalah 415, terdiri dari 211 tahanan, dan 204 Narapidana. Sementara untuk kasus Narkoba ada 234 warga binaan. “Semoga dengan MoU ini layanan kesehatan lanjutan bagi pengguna narkoba yang mengikuti program rehabilitasi medis,” jelas Wahyu.

Bacaan Lainnya

Wahyu berharap agar Warga Binaan dapat diprioritaskan memperoleh konsultasi medis dari berbagai dokter spesialis. “Kami berharap Warga Binaan yang menjadi peserta rehabilitasi medis dapat terlayani dengan baik. Serta mereka (warga binaan) memperoleh konsultasi medis dari dokter spesialis, di mana dokternya langsung yang berkunjung ke Rutan Pinrang,” harapnya.

Sementara, Direktur Keperawatan RSUD Lasinrang Pinrang, dr Amar Ma’ruf yang didampingi Sekretaris RSUD, Syamsul mengapresiasi atas atensi yang ditunjukkan Rutan Kelas IIB Pinrang terhadap pengguna narkoba. “Terima kasih Rutan Pinrang telah menyelenggarakan rehab medis. Kami pihak RS dengan sepenuh hati siap membantu. Dan kami akan arahkan dokter spesialis, untuk melakukan konsultasi medis langsung di Rutan Pinrang. Tinggal kita atur jadwalnya,”tutupnya. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *