Knalpot Racing Dimusnahkan di Pinrang, Marthen: Ganggu Kenyamanan

  • Whatsapp
Knalpot Racing Dimusnahkan di Pinrang, Marthen: Ganggu Kenyamanan
Bupati dan Forkopimda Pinrang saat memusnahkan knalpot bring atau knalpot racing di halaman Mapolres Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Kepolisian Resort (Polres) Pinrang melakukan kegiatan pemusnahan knalpot bring atau knalpot racing di halaman Mapolres Pinrang, Jalan Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis 20 Mei, kemarin. Sedikitnya 250 knalpot racing yang terjaring selama operasi yang dilakukan selama bulan ramadhan hingga selesainya pelaksanaan operasi ketupat 2021.

Ratusan knalpot bising tersebut gabungan dari knalpot mobil dan motor. Pemusnahan knalpot bersuara bising dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat yakni mobil penggilas. Pemusnahan dimulai, ketika Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dan perwakilan Forkopimda lainnya menaruh masing-masing satu barang bukti knalpot yang akan dimusnahkan.

Bacaan Lainnya

Mobil penggilas mulai melaju, suara knalpot bising tersebut mulai terdengar. Berulang kali, mobil penggilas menggilas ratusan knalpot bising itu.Hingga ratusan knalpot rusak dan penyok. Kabag Ops Polres Pinrang, AKP Marthen SR mengatakan sebanyak 250 knalpot bersuara bising telah dimusnahkan. Penyitaan knalpot bising tersebut dikarenakan tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Serta adanya laporan dan aduan dari masyarakat karena mengganggu kenyamanan lingkungan mereka.

Marthen menuturkan ratusan knalpot bising sebagian dari hasil penangkapan balapan liar. “Knalpot tersebut tidak semua dari balapan liar. Namun, jika ada kendaraan yang knalpotnya tidak sesuai standar, maka di tahan dan dilucuti untuk dilakukan proses lebih lanjut,” tuturnya.
Ia membeberkan, pemusnahan ini sebagai bentuk efek jera bagi pengguna knalpot bising yang ada di Kabupaten Pinrang. “Di imbau bagi pengguna knalpot bising, agar segera mengganti knalpotnya sesuai standar. Agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” tutupnya.(mnr/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *