Kehadiran ASN Capai 90 Persen, Sekda Majene: Saya Lega

  • Whatsapp
Kehadiran ASN Capai 90 Persen, Sekda Majene: Saya Lega
Sekda Majene, Suyuti Marzuki saat melakukan Inspeksi mendadak memberikan pengarahan kepada para ASN

PAREPOS.CO.ID, MAJENE- Memasuki hari kerja pertama setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, Suyuti Marzuki melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Majene, Senin 17 Mei, lalu. Kegiatan sidak, bersama dengan Asisten I, Asisten II, Staf Ahli Bidang Ekbang, Kasatpol PP, Kepala BKP SDM, Inspektur Inspektorat, Kabag Ortala, Kabag SDA dan Bagian Prokompi Majene. Rombongan Sekda Majene juga melakukan audiense langsung dengan para Pimpinan OPD terkait beberapa kekosongan pada struktur organisasi dan kendala yang dihadapi.

Suyuti menyebut, kedisiplinan ASN terpantau cukup baik. Hal itu terlihat setelah dipantau kedisiplinan ASN di berbagai OPD yang ada. Selain itu kedisiplinan, protokol kesehatan juga menjadi bagian yang ingin pastikan di setiap area perkantoran dan pelayanan. Tujuannya, demi mencegah resiko penyebaran Covid-19. ” Saya lega dengan melihat tingkat kehadiran para ASN cukup tinggi mencapai lebih dari 90 persen,” akunya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, terkait penyederhanaan birokrasi yang akan menyasar pada pejabat di eselon IV dan III kejabatan fungsional, menjadi perhatian khusus Pj Sekda Majene pada moment sidak pertama masuk kantor setelah libur lebaran. Namun, sidak ini akan tetap berlanjut selama tiga hari kerja dan secara bergiliran terhadap OPD tersebut. Tentunya, bagi OPD yang belum sempat didatangi.

“Sidak hari pertama masuk kantor berakhir di Kantor BKAD Majene, di mana sidak tadi diawali dari Kantor Distanakbun Majene selanjutnya menyasar ke Dinas Ketapang, Dinas PU PR, Disbudpar, Kesbangpol, PMD, Dinsos, Inspektorat, Nakertrans, DLHK, BKP SDM, Perkimtan, Kantor DKP, Kantor Camat Banggae, RSUD, Balitbangda dan Dinkes Majene. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *