Kaharuddin Khatib di Masjid Jabah Rahmah

  • Whatsapp
Kaharuddin Khatib di Masjid Jabah Rahmah

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Anggota DPRD Kita Parepare, H Kaharuddin Kadir menjadi khatif dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Jabah Rahmah Jalan A Yani, Kilometer 5, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.Dalam ceramahnya, Kaharuddin Kadir menguraikan kemuliaan Surah Al Imran Ayat 134.

Artinya, “(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan”.

Anggota DPRD Parepare lima periode ini, berpesan menjadikan Momentum Idul Fitri 1 Syawal 1442 H saling memaafkan dan saling peduli di masa pandemi Covid-19. “Dalam kondisi pandemi Covid-19, mari kita tingkatkan kepeduliaan terhadap sasama. Karena pandemi ini, menyebabkan sendi kehidupan terdampak, makanya kepekaan sosial harus ditanamkan, ” katanya.

Kaharuddin meneelaskan, dalam Surah Al Imran Ayat 134, Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” Untuk itu, setiap manusia yang mampu memaafkan orang lain maka ia telah menambahkan kemuliaan hati untuk dirinya sendiri. “Dengan memaafkan, derajatmu akan lebih terhormat dan menjadi orang yang mudah respect terhadap diri sendiri,” katanya.

Maka dari itu, meskipun memaafkan terkadang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi dengan memaafkan pula kemuliaan dan derajat si pemaaf akan dinaikkan. “Olehnya itu, pentingnya menahan amarah Dan saling memaafkan, ” pesan Legislative Golkar ini.

Dia berharap setelah Bulan Suci Ramadan, saling memaafkan dan peduli Salat terimplementasi dengan bagus dalam kehidupan setiap manusia. “Saling memaafkan dan peduli tidak dibatasi dalam Islam, tetapi secara universal. Sungguh mulianya Surah Al Imran Ayat 134 itu, ” Kelas Ketua Harian DPD Partei Golkar Parepare ini.

Dia juga berpesan untuk menabur kebaikan, walau pun terhadap orang yang berbuat kejahatan pada diri kita. “Orang yang berbuat jahat kepada kita, kita tetap harus berbuat baik Kepada mereka. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon Maaf Lahir Batin,” ucapnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *