Kadishub Barru Diminta Mundur, Ketua Gappembar: Coreng Nama Baik Daerah

  • Whatsapp
Kadishub Barru Diminta Mundur, Ketua Gappembar: Coreng Nama Baik Daerah
Aksi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gappembar yang menuntut kadishub mundur dari jabatannya

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) mundur dari jabatannya. Aksi tersebut dilakukan pada tiga titik yakni Bundaran Tugu Payung (poros Makassar-Barru), Polres Barru dan terakhir di depan kantor Bupati Barru, Senin, 17 Mei, kemarin. Dalam orasinya mahasiswa ini ikut mengecam terduga tindakan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oknum Kadishub Barru terhadap beberapa orang stafnya.

Koordinator Lapangan, Maa’rif Madani mengatakan, Gappembar menuntut Kadishub untuk segera mungkin mengundurkan diri dari jabatannya. Menuntut pihak Kepolisian Resort (Polres) Barru untuk segera menyelesaikan kasus dugaan pelecehan seksual dengan seadil-adilnya. Menuntut para pihak untuk mengambil tindakan tegas untuk menjaga integritas dan moralitas pejabat publik. Menuntut pihak yang berwenang untuk segera mencopot jabatan pejabat terkait atas dugaan tindak pelecehan seksual yang dilakukannya. “Kami minta agar kasus ini diselesaikan dan menuntut Kadishub dicopot dari jabatannya,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Gappembar, Rafiuddin Abdullah mengatakan, kelakuan oknum pejabat tersebut sangat mencoreng nama baik instansi pemerintahan dan terlebih mencoreng nama baik daerah yang dikenal dengan kota santri. Atas peristiwa tersebut sebagai organisasi kedaerahan Gappembar sangat mengutuk dan mengecam tindakan yang dilakukan oleh pejabat tersebut. “Kami mengecam terduga tindakan pelecehan seksual oknum pejabat eselon II menuntut pejabat tersebut untuk segera mungkin mengundurkan diri dari jabatannya,”tambahnya.

Aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa itu pun dikawal ketat aparat kepolisian setempat. Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi saat menerima peserta aksi menegaskan, langkah yang kami tempuh sekarang kami menyurat lewat gubernur ke Mendagri untuk diberlakukan mutasi kepada pihak terkait. Sebelumnya telah diberitakan, Kadishub Barru Ansar Tahir dilaporkan ke pihak kepolisian oleh stafnya. Ansar Tahir dilaporkan akan tindakan senonohnya terhadap empat orang tenaga honorer di isntansi yang dipimpinnya.(mad/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *