Izin akan Dicabut, Jaksa Panggil Puluhan Pemilik Usaha di Pinrang

  • Whatsapp
Izin akan Dicabut, Jaksa Panggil Puluhan Pemilik Usaha di Pinrang
Kasi Datun Kejaksaan Pinrang, Angriani SH

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Kesehatan, menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang untuk memanggil para pelaku usaha yang tidak memberi perlindungan jaminan sosial kepada pekerjannya. Tercatat ada 29 pemilik perusahaan yang belum memenuhi kewajibannya tersebut. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang, Agus Khairuddin, melalui Kasi Datun Angriani membenarkan adanya kerjasama tersebut.  “Ada 29 pemilik perusahaan atau pemberi kerja yang dinilai belum patuh memenuhi kewajibannya. Dan sudah beberapa pemilik perusahaan telah memenuhi panggilan kami,” kata Angriani diruang kerjanya Senin 24 Mei

Pemanggilan itu dilakukan berdasarkan Surat Kuasa Khusus (SKK) yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, karena para pemberi kerja tersebut belum juga mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS  sebagaimana peraturan undang-undang. Menurutnya proses pemanggilan dilakukan untuk mempertemukan antara pemilik dengan BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan. “Proses mediasi sudah kita lakukan” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dia berharap langkah yang ditempuh ini akan menyadarkan mereka mendaftarkan para pekerjanya. Soal sanksi pemilik usaha yang tidak patuh akan direkomendasikan untuk dicabut izinya. Dari data Kejari yang dipanggil, selain lembaga kebanyakan merupakan usaha ekonomi.(mnr/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *