Insan Cita Care Berbagi

  • Whatsapp
Insan Cita Care Berbagi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Insan Cita Care menebar peduli dan berbagi ke warga kurang mampu dan anak panti di bulan suci Ramadan.Kegiatan sosial Insan Cita Care ini dilaksanakan Rabu 12 Mei kemarin.
Koordinator Insan Cita Care Musakkar mengatakan, Insan Cita Care sebagai salah satu lembaga sosial yang konsen kepada masalah sosial di tengah masyarakat. “Kami berusaha ada di tengah masyarakat yang lagi membutuhkan uluran tangan.Apalagi di tengah pandemi ini warga kesulitan dalam ekonominya,” kata Musakkar usai membagikan paket lebaran untuk warga kurang beruntung di Jalan Reformasi.

Bantuan disalurkan berdasarkan data dari Ketua RT bekerjasama pekerja sosial masyarakat sehingga diyakini bisa tepat sasaran.”Yang kami bantu adalah warga kurang mampu yang tidak tersentuh bantuan bansos pemerintah atau pun bantuan sejenis lainnya, ” kata Musakkar. Meski bantuan yang diserahkan alakadarnya,namun minimal bisa mengurangi beban warga kurang mampu yang sedang berpuasa dan menyambut labaran. “Ini bantuan dari Insan Cita Care, mudah-mudahan bermanfaat, jangan dilihat dari nilainya.Tapi ini sebagai bentuk kepedulian kami pengurus Insan Cita Parepare,” kata Musakkar.

Founder Insan Cita Care, Syamsul Rijal Madani SE mengatakan, Insan Cita sebagai lembaga sosial sejak didirikan tahun 2020 konsen pada masalah sosial yang dihadapi masyarakat.”Minimal kami ikut membantu warga yang kurang beruntung.Kami tegaskan Insan Cita Care didirikan oleh mantan aktivis mahasiswa, visi misinya adalah bagaimana hadir membantu masyarakat yang kurang beruntung.Insan Cita adalah lembaga nirlaba, non profit dan tidak mengurusi hal-hal yang berbau politik,” kata owner Kaosta ini.

Insan Cita didirikan oleh pengurus dengan beragam latar belakang profesi mulai dari pengusaha, pekerja sosial, pejabat umum dan karyawan, pegawai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *