Hj Asmawati Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Soreang

  • Whatsapp
Hj Asmawati Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Soreang
Anggota DPRD Kota Parepare, Dra Hj Asmawati Zainuddin saat menggelar reses di Kecamatan Soreang

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Anggota DPRD Kota Parepare, Dra Hj Asmawati Zainuddin dari Partai Nasdem melaksanakan reses dengan menemui konstituennya. Dimana beliau berasal dari daerah pemilihan Soreang. Menyersp aspirasi masyarakat Soreang berlangsung di Gedung Aisyiah Jalan Panti Asuhan Parepare didampingi staf DPRD Zulkarnaen SH dan moderator Muh Ali SS MM, Sabtu 8 Mei 2021.

Aspirasi ini melibatkan masyarakat Soreang dengan masukkan secara tertulis dan dengan cara bertanya langsung di kegiatan tersebut. Salah satu konstituennya Saharuddin warga Lauleng mempertanyakan, apakah bisa ada bantuan sumur bor di daerah persawahan Lauleng. Untuk kepentingan petani. “Bisakah kami di adakan sumur bor untuk petani yang ada di Lauleng, mengingat sawah kami adalah tadah hujan”, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lain halnya disampaikan oleh H Abd Kadir warga BTN Pattukku, mengeluhkan beberapa warga ingin membangun. Sedangkan mobil truk dilarang masuk kompleks, karena itu minta difasilitasi. “Minta difasilitasi warga yang ingin membangun, sedangkan warga melarang melintas di dalam kompleks perumahan khusus yang dekat sekolah SD,”ujarnya.

Dra Hj Asmawati langsung menanggapi pertanyaan tersebut, bahwa apa yang diusulkan Pak Saharuddin tersebut nanti akan diperjuangkan dengan menghubungi dinas terkait. Dan lokasi sawah ini sudah kami kunjungi dan melihat secara dekat. ” Rencana akan diperjuangkan dengan menghubungi dinas terkait, apalagi lokasi tersebut sudah dihubungi dan telah dilihat langsung”, katanya.

Demikian halnya, yang dipertanyakan H Kadir juga akan dicarikan solusi, karena memang warga juga butuh membangun, perlu dirembukkan dengan warga setempat dan pihak terkait. ” Akan dicarikan solusi, bagaimana warga membangun dengan tidak terlalu merugikan warga perumahan, dengan tidak menghalangi truk masuk ke lokasi “, katanya.

Tambah Asmawati, jika ingin dilayani secepatnya maka yang diusulkan adalah bantuan fisik atau berupa bantuan. Namun demikian proyek fisik juga tetap menjadi perhatian tapi harus menunggu. ” Keinginan mendesak yang di dahulukan seperti bansos, bantuan jahit menjauhi, pertukangan. Namun semua aspirasi Insya Allah dilaksanakan tapi butuh proses”, katanya. (anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *