Harga Daging Sudah Naik !

  • Whatsapp
Harga Daging Sudah Naik !
Pantau kondisi pedagang daging jelang lebaran di Pasar Lakessi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Hari Raya Idulfitri tinggal H-3. Masyarakat mulai menyiapkan bahan pokok menjelang lebaran. Dari pantauan PAREPOS harga daging ayam dan daging sapi merangkak naik, Minggu, 9 Mei 2021. Seorang penjual ayam di pasar Lakessi, Rasmia, mengatakan, ayam broiler dijual antara Rp. 60.000/ ekor dengan berat 2.3 kg, untuk Ayam ras tidak mengalami kenaikan yakni Rp 40.000 / ekor. “Kita ambil ayam dikandang itu 1  Kg Rp 25 ribu. Satu ekor ayam itu timbangannya ada 1.8 Kg, sampai 2,3 Kg. Untuk 1.8 Kg saya jualkan disini Rp 55 ribu. Adanya kenaikan karena mulai kurang ayam. Bahkan untuk pemenuhan konsumen kita ambil ayam dari luar,” ucapnya.

Tak hanya itu, daging sapi juga mengalami kenaikan, mulai 8 Mei 2021. Dari harga Rp 110 ribu/ Kg, saat ini Rp 120/Kg. Seperti yang diterangkan seorang penjual daging di Pasar Lakessi, Muhlis. “Harga daging  saat ini naik, karena sapi diluar Parepaee mahal. Sudah dua tahun di Parepare dagung sapi Rp 110 ribu / kg, namun sekarang tidak bisa lagi dibendung, menjadi Rp 120 ribu/ kg. Itu bukan karena mau lebaran, tetapi memang karena yang kita ambilkan diluar itu mahal. Tadi yang saya dagangkan sekitar 200 Kg, alhamdulillah semuanya ludes. Ya pembeli ada karena tidak ada pilihan lain juga,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Kabid Perdagangan Ady Zulkifli mengatakan, harga bahan pokok yang naik hari ini, yakni ayam broiler dari Rp 28.500/kg naik Rp 30.000/kg, Daging sapi dari harga Rp 110.000/kg naik Rp 120.000/kg. “Kenaikan tersebut di pasar Lakessi. Biasanya jika satu pasar naik harganya, semuanya juga naik. Untuk kemarin tidak ada kenaikan,” pungkas Ady. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *