Diperpanjang, 79 Mobil Dipaksa Mutar Balik di Perbatasan Sulselbar

  • Whatsapp
Diperpanjang, 79 Mobil Dipaksa Mutar Balik di Perbatasan Sulselbar
situasi pos penyekatan di perbatasan Pinrang-Polman, Minggu sore 16 Mei 2021

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Pos penyekatan perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) tepatnya antara Kabupaten Pinrang dan Polewali Mandar (Polman) yang terletak di Desa Pangaparang, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, diperpanjang hingga 20 Mei 2021. Pos penyekatan tersebut sebelumnya mulai berdiri Tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, namun saat ini ada penyekatan dilonggarkan hingga tanggal 20 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty, saat dihubungi, Minggu 16 Mei 2021. Ia mengungkapkan, sejak H-3 hari Raya Idulfitri hingga saat ini, terjadi peningkatan aktivitas pengguna jalan menuju di perbatasan Sulselbar. “Pasca Lebaran, arus balik pun kian meningkat. Olehnya itu, dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pinrang. Pos Penyekatan di Perbatasan Pinrang-Polman diperpanjang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, total 23 personil gabungan Pos Pengamanan Penyekatan bertugas secara bergantian yang terdiri dari TNI dua personil, POLRI sembilan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dua, Dinas Perhubungan (Dishub) dua, Dinas Kesehatan (Dinkes) enam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) satu dan dari Sentra Komunikasi (Senkom) satu 1 Personel. “Sejauh ini sudah 79 unit kendaraan yang diputar balik selama pos penyekatakan 2021 berjalan. 25 antaranya sepeda motor, dan mobil penumpang sebanyak 54,” kata Dharmawaty.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga memfasilitasi pemudik dengan swab antigen secara gratis. “Jumlah masyarakat yang telag diswab antigen sebanyak 55 orang, dan tidak ada satupun yang reaktif,” ujarnya. Ia menambahakn, bagi pelaku perjalanan yang yang hasil swab antigennya reaktif/positif, maka akan dilakukan karantina. “Yang reaktif bakal di karantina, sesuai prosedur dari Tim Dinkes Kabupaten Pinrang,” pungkasnya. (nan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *