Diikuti 44 Peserta, PWI Sulsel Gelar UKW dengan Prokes Ketat di Bumi Lasinrang

  • Whatsapp
Diikuti 44 Peserta, PWI Sulsel Gelar UKW dengan Prokes Ketat di Bumi Lasinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan ke 21 di bumi Lasinrang, Pinrang, pada 20-21 Mei 2021, lusa.

Pelaksanaan UKW di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan yang kedua kalinya digelar PWI Sulsel diluar Kota Makassar setelah di Kabupaten Wajo pada tahun 2018.

Bacaan Lainnya

UKW di Kabupaten Pinrang pun dipastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta UKW juga dibatasi hanya delapan kelas dengan rincian tujuh kelas muda dan satu madya, dengan masing-masing kelas berisi 5-6 orang peserta.

Plt Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar menuturkan, sebuah kesyukuran PWI Pinrang bisa menggelar UKW di saat kondisi masih pandemi Covid-19, dan untuk pertama kalinya meskipun dengan situasi berbeda dari biasanya. ” Jumlah peserta dibatasi sekitar 50 persen atau hanya sekitar 44 orang wartawan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,”katanya.

Pelaksanaan UKW di Kabupaten Pinrang, kata Masrul, tak lepas dari dukungan dan support dari pemerintah dalam hal ini bapak bupati pinrang. ” PWI sangat mengapresiasi kepedulian dari bapak bupati HA Irwan Hamid. Hal ini menunjukan komitmen tinggi beliau untuk meningkatkan kualitas sumber daya wartawan melalui kegiatan UKW. Dan PWI Pinrang siap melaksanakannya dan sukses,”ungkapnya.

Bupati sendiri, lanjut Masrul, mengakui jika PWI menjadi salah satu organisasi profesi wartawan yang paling intensif menggelar UKW, sejak aturan sertifikasi kompetensi wartawan diberlakukan Dewan Pers pada 2010. Untuk pelaksanaan UKW akan dilaksanakan di MS Hotel.

Tim penguji atau assesor dewan pers dari lingkup PWI Pusat sebanyak 8 orang akan tiba di Pinrang pada tanggal 19 Mei, besok. Mereka diantaranya, Suwardi Thahir, Izaac, Hendro Basuki, Eko Pamuji, Mahmud Suhermono, Firdaus Bahri dan Djunaedi Djunti. Ditambah satu admin pusat Widya dan admin Sulsel Ira. Ditambahkannya, untuk protokol kesehatan, para peserta juga diwajibkan mengenakan masker dan face shield atau pelindung wajah selama kegiatan berlangsung. Termasuk juga penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di lokasi acara.”Panitia UKW pada prinsipnya siap menyukseskan seluruh kegiatan dan prokes akan benar-benar dijalankan,”tutupnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *