Derita Tumor Recti, Ikhsan Berharap Belas Kasih Donatur

  • Whatsapp
Derita Tumor Recti, Ikhsan Berharap Belas Kasih Donatur

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Bocah 11 tahun bernama Ikhsanul Ramadhan kini berharap belas kasih para donatur. Pasalnya, anak kedua dari Bapak Suandy Suaib itu oleh dokter divonis menderita penyakit Tumor Recti (kanker usus besar). Akibatnya, saluran untuk buang air besar (BAB) tertutup hingga tidak mampu melakukan BAB normal.

Menurut, Suandi, ayah dari Ikhsan, anaknya tersebut terpaksa BAB melalui saluran pencernaan diperut yang telah dibuat. Dan proses itu telah berlangsung sejak dua tahun.

“Awalnya anak saya dikatakan menderita Ambeyen, sudah berobat selama setahun tapi tidak ada perubahan dan kami pun membawa Ikhsanul ke Rumah Sakit (RS). Dari hasil pemeriksaan ternyata ada tumor sehingga harus di rujuk ke RS di Makassar yang alat kesehatannya lebih lengkap,” tutur Suandi

Saat ini kata dia, penyakit Ikhsan sudah semakin parah, dimana saluran kencingnya juga tertutup karena tumor tersebut. “Karena harusnya sejak awal Ikhsanul harus menjalani kemo agar tumornya tidak menyebar tapi karena terkendala biaya,” katanya.

Suandi berharap, kiranya para donatur dapat membantu biaya pengobatan anaknya. Melalui aplikasi https://share.pedulisehat.id, ayah dari 5 anak itu menceritakan kisah pilu yang dialaminya dan memohon doa untuk kesembuhan anaknya tersebut dari para warga masyarakat. Khususnya kota Parepare.

Suandi Suaib bersama keluarga tinggal di Jalan Kijang Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Ia juga mengharapkan kepedulian dari pemerintah kota untuk membantu pengobatan anak keduanya itu.

Sementara itu Lurah Labukkang, Agus Mawardi mengaku belum mengetahui kalau ada warganya yang terpapar penyakit tumor yang butuh perhatian. Pihaknya kata dia akan segera berkoordinasi dan bertemu dengan keluarga pasien.(wal/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *