Delapan Fraksi di DPRD Pinrang Setuju Perubahan RPJMD 2019-2024

  • Whatsapp
Delapan Fraksi di DPRD Pinrang Setuju Perubahan RPJMD 2019-2024
Bupati Pinrang menyerahkan berkas perubahan RPJMD TA 2019-2024

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Dampak pandemi covid 19 membuat sejumlah kebijakan harus dilakukan perubahan tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Pinrang yang harus melakukan revisi kembali program dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 yang telah ditetapkan sebelumnya. Rapat paripurna,Kamis 27 Mei, dengan agenda penerimaan secara resmi dan penyampaian pandangan umum anggota DPRD melalui masing-masing fraksi terhadap Ranperda Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024. Delapan fraksi menyetujui untuk dibahas lebih lanjut.

Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid mengatakan, alasan yang paling mendasar pengajuan perubahan RPJMD ini adalah penyelarasan antara rencana pembangunan nasional dengan di daerah, yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat yang dipimpin ketua DPRD H Muhtadin, Bupati Pinrang memberikan apresiasi untuk DPRD yang dengan cepat merespon permintaan pemerintah. “Terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Diharapkan sinergitas legislatif dan eksekutif sebagai mitra kerja akan terus berjalan baik demi kesejahteraan masyarakat Pinrang,”harapnya. Kedelapan fraksi tersebut memandang perubahan RPJMD penting dilakukan. Sejumlah catatan pun disampaikan DPRD diantaranya mendorong percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi.(mnr/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *