Cek Saldo dan Tarik Tunai Berbayar, BNI : Nasabah jangan Khawatir

  • Whatsapp
Cek Saldo dan Tarik Tunai Berbayar, BNI : Nasabah jangan Khawatir
Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah VII Sulselbartra dan Maluku, Hadi Santoso

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Rencana pemberlakuan biaya tranksaksi pada ATM Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pada 1 Juni, mendatang secara resmi akan menerapkan penyesuaian tarif tranksaksi melalui mesin ATM Link. Seperti diketahui, biaya cek saldo Rp2.500 dan tarik tunai Rp5.000 , sedangkan transaksi antar bank tidak ada perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif sebesar Rp4.000 . Penyesuaian tarif atau biaya tersebut tentunya masih lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya transaksi di mesin ATM selain jaringan ATM Link.

Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah VII Sulselbartra dan Maluku, Hadi Santoso menuturkan, nasabah BNI tidak perlu khawatir dengan penyesuaian tarif baru tersebut. Pasalnya, hanya berlaku jika melakukan transaksi di ATM Bank Himbara lainnya. Setiap pemegang kartu debit BNI tetap dapat menikmati transaksi tanpa biaya untuk setiap traksaksi cek saldo dan penarikan tunai di ATM BNI atau ATM Link berlogo BNI.

“Di BNI Wilayah VII sendiri terdapat 1.033 mesin ATM tunai yang tersebar di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.  Sebagai bentuk komitmen BNI Wilayah VII untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam aktivitas transaksi perbankan nasabah BNI,”kata Hadi Santoso, Selasa 25 Mei, melalui sambungan telepon..

Selain itu kemudahan terhadap nasabah juga tetap menjadi yang utama bagi BNI untuk lebih mengedepankan layanan yang maksimal. ” Nasabah juga dapat melakukan pengecekan saldo melalui seluruh layanan E-Channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking dan BNI SMS Banking tanpa dikenakan biaya transaksi.  Bagi nasabah BNI yang belum mengaktifkan layanan Mobile Banking dapat melakukan proses registrasi serta aktivasi secara instant melalui aplikasi tanpa harus datang ke Cabang/outlet BNI,”tutup Hadi Santoso. (res/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *