Bupati Pangkep Koordinasi dengan Penyuluh Pertanian

  • Whatsapp
Bupati Pangkep Koordinasi dengan Penyuluh Pertanian

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) rapat kordinasi dengan penyuluh pertanian, Senin 17 Mei 2021. Dihadapan Plt Kadis Pertanian dan penyuluh pertanian, MYL mengatakan pertanian di Pangkep harus meningkat. Baik produksi maupun kesejahteraan para petani.

Olehnya itu, ia meminta para penyuluh agar membuat catatan usulan kebutuhan penunjang kinerja.
“Kalau ada kebutuhan untuk memperlancar kerjata, sampaikan ke kami. Kita akan upayakan, agar kinerja baik dan hasilnya juga bisa lebih baik,”katanya.

Ia juga menginginkan, agar setiap tahunnya ada target yang dicapai. Olehnya itu, ia berharap agar penyuluh terus meningkatkan kinerja dan ada targer pencapaian setiap tahunnya.

Sementara itu, Plt Kadis pertanian Pangkep Andi Sadda menyampaikan, saat ini jumlah penyuluh pertanian di Pangkep sebanyak 77 orang. Terdiri dari penyuluh PNS sebanyak 38 orang, penyuluh THL daerah 24 orang dan penyuluh pusat 15 orang.
“Idealnya, satu desa satu penyuluh,”ungkapnya.

Ia menyebut, saat ini luas baku sawah di Pangkep 16.732 Ha. Selain pertanian padi, juga ada jagung, keledai dan kacang hijau. Lanjutnya, penyuluh pertanian bertugas mendampingi petani bagaimana meningkatkan produksi pertanian, memberikan inovasi, baik terkait cara tanam, jarak tanam maupun pemupukan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *