Bumi Harapan Jadi Percontohan Kelurahan Peduli Pemilu

  • Whatsapp
Bumi Harapan Jadi Percontohan Kelurahan Peduli Pemilu

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Bumi Harapan menjadi percontohan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan di Kota Parepare. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husaian usai memimpin jajaran KPU Parepare melakukan pertemuan dengan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 11 Mei 2021.

Hasruddin mengatakan, pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sebagai tindak lanjut surat KPU Provinsi Sulsel tentang sosialisasi program Desa/Kelurahan Pemilu dan Pemilihan di Sulsel. “Pertemuan dengan Bapak Wali Kota sekaligus melaporkan progress program Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan,” katanya.

Bacaan Lainnya

KPU memilih Kelurahan Bumi Harapan sebagai percontohan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan di Kota Parepare. Pertimbangannya, kata Hasruddin, Kelurahan Bumi Harapan memiliki sejumlah Indikator, diantaranya ada legislatif dan eksekutifnya. “Kelurahan Bumi Harapan juga dekat dengan Kantor KPU sehingga memudahkan akses koordinasi dan komunikasi dalam program KPU, ” ujarnya.

Menurutnya, program itu bertujuan membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat, meningkatkan pengetahuan tentang kepemiluan dan demokrasi serta mengedukasi masyarakat dalam memfilter informasi sehingga masyarakat tidak mudah termakan isu hoaks terkait kepemiluaan. “Program ini juga meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kuantitas maupun kualitas. Mengedukasi masyarkat untuk tidak melakukan praktik politik uang menjelang pemilu dan pemilihan,” imbuhnya.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH mengapresiasi sosialisasi program KPU itu. Ketua Golkar Sulsel itu pun berharap program Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan nantinya.

Wali Kota juga menginstruksikan kepada jajaranya untuk supporting system dengan KPU Kota Parepare dalam mensukseskan program itu. “Kita berharap dengan adanya program ini Kota Parepare bisa menjadi rol model dalam pemilihan nanti dan semua stakeholder dapat menciptakan pemilihan yang kondusif , transparan , dan berintegritas,” tutupnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *