Bea Cukai tak Tahu Ada Sidak BPOM Makassar di Pelabuhan Nusantara

  • Whatsapp
Bea Cukai tak Tahu Ada Sidak BPOM Makassar di Pelabuhan Nusantara

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Maraknya barang impor asal negeri jiran Malaysia yang diperjualbelikan di Kota Parepare, yang di datangkan dari Kota Tarakan disikapi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar.

Kabarnya, dikutip dari sejumlah media online BPOM dalam pelaksanaan inspeksi mendadak (Sidak) di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare mengamankan ribuan barang impor berupa bahan makanan seperti milo ,barang pecah belah, perabotan rumah tangga, alat pertanian dan kosmetik yang diangkut dengan mobil pick up. Terungkapnya barang ilegal tersebut yang biasanya di sembunyikan bercampur barang lainnya, Selasa 18 Mei 2021, disalah satu kapal penumpang yang sandar di Pelabuhan Nusantara.

Bacaan Lainnya

Namun, adanya informasi sidak tersebut tak diketahui pihak bea cukai pelabuhan nusantara, Kota Parepare. Kasi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Parepare, Suparji mengakui, tak tahu menahu akan sidak BPOM Makassar di Pelabuhan Nusantara. “Tidak ada tim kami tadi di lokasi, itu memang rananya mungkin karena antar pulau. Penindakan kami jika barang impor itu bukan antar pulau,” singkatnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *