153 Personel Gabungan Jaga Pos Penyekatan Arus Mudik di Sidrap

  • Whatsapp
153 Personel Gabungan Jaga Pos Penyekatan Arus Mudik di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 153 personel gabungan berjaga di pos penyekatan arus mudik di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 6 Mei.

Personel gabungan itu terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Dinas Kesehatan (Dinkes). Penyekatan mulai dilakukan hari ini hingga, Senin 17 Mei.

Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Soma Miharja menjelaskan, petugas gabungan tersebut berjaga 1 kali 24 jam. Setiap pos, katanya, diisi 10 petugas gabungan yang berjaga secara bergantian.

“Mereka berjaga secara bergantian. Isi setiap pos terdiri dari tiga personel Polri, satu TNI, dua Satpol PP, dua Dishub, dan dua Dinkes,” kata Kompol Soma kepada Pare Pos.

Dia menyebutkan, pihaknya membuat dua pos penyekatan di Lawawoi (perbatasan Parepare-Sidrap) dan di Baranti (Perbatasan Pinrang-Sidrap).

“Kalau di pos Lawawoi kita antisipasi dari Makassar dan Baranti kita cegah pemudik dari Sulawesi Barat (Sulbar),” kata dia.

Selain pos penyekatan, kata dia, pihaknya juga membuat pos pelayanan dan pengamanan.

“Pos pelayanan itu di Lancirang sementara pengamanan di bagian kota tepatnya di jalan Ganggawa. Pos pelayanan konsen pada kendaraan, pelayanan kesehatan dan lain-lain. Sementara pos pengamanan konsen pada tarawih dan idulfitri,” kata dia lagi.

Oleh sebab itu, petugas gabungan akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengendara.

Dia menegaskan, pengendara yang nekat mudik lebaran akan diminta putar balik. Selain itu, pengendara yang melanggar protokol kesehatan akan menjalani rapid tes.

“Pengendara boleh melintas asal tidak mudik. Menjaga protokol kesehatan dan jaga jarak antar penumpang. Bagi pengendara yang melanggar protokol kesehatan akan dilakukan rapid tes,” tegas dia. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *