Wabup Soppeng Panen Padi Ladang di Desa Soga

  • Whatsapp
Wabup Soppeng Panen Padi Ladang di Desa Soga

PAREPOS.CO ID, SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide kembali melakukan kunjungan kerja di Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo, Rabu 21 April 2021. Dalam kunjungan kali ini, Wabup Lutfi Halide melakukan panen padi ladang dan meninjau budidaya lobster dan burung tekukur di desa Soga.

Wabup Soppeng Lufti Halide mengatakan,  padi ladang ini harus dijaga kualitasnya karena bulirnya dan aromanya cukup baik. Bagi daerah-daerah yang tidak memiliki sawah, dia harapkan dapat mengambil langkah alternatif dengan menanam padi ladang ini, karena dianggap mampu menjaga ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

Karena itu, Wabup Lufti Halide sarankan pihak Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Marioriwawo untuk mencoba melakukan penanaman padi ladang di lingkungan BPP sebagai bahan percontohan untuk masyarakat lainnya.

Selain itu, Lufti juga mengharapkan kepada Kadis Pertanian Soppeng untuk mendorong penanaman padi ladang ini dengan mensosialisasikan. Kemudian diterapkan di daerah yang tidak memiliki sawah, karena hasilnya sudah dapat dilihat di desa Soga ini. (wis/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *