Usai Hujan Deras, Sampah Berserakan di Jalan Kota

  • Whatsapp
Usai Hujan Deras, Sampah Berserakan di Jalan Kota
Sampah yang berserakan usai hujan deras di Kota parepare, Rabu 28 April 2021. Foto:PAREPOS/Supiana/ade

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Sampah berserakan hingga menutupi bahu badan jalan, usai hujan deras menguyur Kota Parepare. Sampah-sampah tersebut berserakan ke bahu jalan setelah selokan tidak mampu menampung banyaknya sampah. Seperi di Jalan Marga, Kecamatan Ujung , Kota Parepare terdapat sampah berserakan menutupi bahu badan jalan, Rabu, 21 April 2021.

Sampah itu, terbawa air hujan. Terpantau pada pukul 14.15 Wita, Jalan Panca Marga terpantau lancar dengan mobilitas kendaraan bermotor sedang, walau sampah berserakan. Sampah berupa, bekas popok bayi, dan sampah-sampah plastik. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Budi Rusdi saat dikonfirmasi mengatakan, hal itu disebabkan karena terjadi penumpukan sampah di trotoar yang belum diangkut.

Sopir yang bertugas di Jalan Panca Marga melakukan selang seling pengangkutan. Ia mengatakan akan memanggil yang menangani angkutan sampah di jalur umum untuk mengangkit sampah tiap harinya. “Kita segera menindak lanjuti usai salat Ashar.  Jalur disitu diselang seling, satu satu hari. Jadi tadi tidak diangkut. Saya juga tidak tahu, ternyata disana selang seling  Makanya saya perintahkan untuk jalur-jalur umum untuk setiap hari diangkut,” katanya.

Tak hanya itu, sampah yang menumpuk, tidak berada di dalam bak sampah. Kedua masyarakat tidak menyimpan sampahnya didalam bak sampah. Dikatakan, terdapat imbauan setiap tempat usaha menyiapkan tempat sampah. “Kita mengimbau masyarakat agar menyimpan sampahnya didalam bak sampah, agar sampah tidak berserakan,” imbaunya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *