TP PKK Gandeng PPA Bagikan Puluhan Bingkisan ke Kaum Dhuafa dan Anak Saleh

  • Whatsapp
TP PKK Gandeng PPA Bagikan Puluhan Bingkisan ke Kaum Dhuafa dan Anak Saleh
TP PKK Parepare membagi kebahagiaan kepada anak yatim dan anak kaum dhuafa di Kota Parepare. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan tennis Rujab Walikota. Foto: PAREPOS/Supiana/ade

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare, menggandeng Pola Pertolongan Allah (PPA) Learninc Center Makassar. Guna memberikan donasi berupa bingkisan kepada anak pecinta alquran dan puluhan kaum dhuafa. Mereka diantaranya Siswa Gerakan Tadarrus Alquran Majelis Anak Saleh, dan Anak Pasar Binaan dari Puspaga Peduli Ta’ Parepare, dan TP PKK Parepare. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Tennis Indoor Rujab Walikota Parepare, Senin 26 April, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua PPA Learning Center Makassar, Rais mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan tiap tahunnya. Dan bukan hanya Kota Parepare yang menjadi titik singgah, namun seluruh kota yang ada di Sulawesi Selatan. Dengan tujuan, berbagi di bulan suci ramadan. “Alhamdulillah kita sudah berada di Kota ke-9 yakni Kota Parepare, membawa kebahagiaan kepada anak yatim dan anak kaum dhuafa di Kota Parepare. Kami berikan kepada anak-anak masing-masing itu Rp 100 ribu. Kami berikan kepada anak-anak sesuai dengan informasi, sekitar 70 orang. Donasi yang masuk di PPA sekutar Rp 300 juta, dan akan dibagikan ke kabupaten kota Sulawesi Selatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kota Parepare yang juga pembina Majelis Anak Saleh (MAS) melalui Sekretaris MAS, Muhammad Dahlan mengatakan tidak semua anak bisa mendapatkan ini, hanya anak-anak yang mengamalkan Alquran yang ditarik diberikan bingkisan. “Anak MAS yang dipanggil, yang betul-betul mau mengamalkan Alquran di sekolah masing-masing, ditambah binaan dari tim pengegrak PKK yang benar-benar tidak mampu, dalam hal ini ibu wali menyentuh mereka di berbagi. Asbabnya yang tadi 60 ditambah lagi 40 lagi dari anak-anak pasar dan alhamdulillah PPA menyetujui, dan semoga mereka juga mengamalkan alquran,” ungkapnya. (ana/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *