Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemkab Sidrap Terapkan Paket Teknologi Biota

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten Sidrap terus berkomitmen meningkatkan produksi pertanian. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan penerapan paket teknologi.

Pemkab Sidrap sosialisasi penerapan paket teknologi biota yang diikuti penyuluh pertanian dan perwakilan kelompok tani, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Sidrap, Rabu 7 April.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian Sidrap, Surianto. Turut hadir, Direktur Biowisata, Hj Laode Fatmawati dan Kepala Cabang Biota Group Makassar, Hj Mardiana Iskandar.

Direktur Biowisata, Hj Laode Fatmawati mengapresiasi perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam meningkatkan produksi pertanian. “Kami siap mendukung peningkatan tersebut dengan penerapan paket teknologi biota. Meningkatkan hasil produksi menuju Baitullah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sidrap H Dollah Mando menyebutkan, penerapan teknologi itu akan dilakukan demplot di 11 kecamatan. Dia berharap, demplot menjadi gambaran keberhasilan paket teknologi ini. “Usahakan demplot ini berada di lokasi strategis, agar mudah dilihat masyarakat. Diskusikan dengan BPP untuk penempatannya,” ucap Dollah.

Dollah Mando mengimbau demplot dikelola dengan baik dan profesional. Ia mengaku akan memantau produktivitas yang dihasilkan masing-masing demplot. “Nanti kita akan diskusikan hasil panennya, perlakuan maupun tingkat produktivitasnya,” tandas Dollah. (ami/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *