Tiga Tahun Terbangun, Proyek SPAM Galeso akan Difungsikan

  • Whatsapp
Tiga Tahun Terbangun, Proyek SPAM Galeso akan Difungsikan

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dibangun tahun 2019 di Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo baru akan di fungsikan pada tahun 2021.

Salah seorang warga Mampie mengungkapkan, sejak proyek perpipaan yang dibangun pemerintah daerah. Sama sekali belum pernah ada air mengalir dari pipa proyek yang dibangun sejak 2019 hingga sekarang. “Belum ada setetes air pun yang keluar dari pipa ini. Kita berharap proyek ini segera difungsikan. Apalah gunanya ada pembangunan perpipaan tetapi tidak ada air yang mengalir.” jelas Yusri warga setempat yang di konfirmasi, Senin 5 Maret 2021.

Mirisnya, setelah tiga tahun dibangun menjelang ramadan. Proyek SPAM yang dibangun tersebut baru akan difungsikan. Mantan Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Polman, Dayang T Mandawari selaku penanggungjwab proyek tersebut memastikan jika masyarakat akan segera menikmati air bersih. “Kita sudah berkoordinasi dengan dengan PDAM dan sudah setuju, tinggal regulasinya saja yang ditunggu lalu airnya sudah dialiri,” kata Mantan Kabid Cipta Karya Dayang T Mandawari.

Dayang menjelaskan, proyek ini menggunakan sumber air PDAM dan sudah tersambung dengan PDAM, hanya saja selama ini kendalanya PDAM tidak bisa memasukkan sebagai data pelanggan baru. Sementara kita masukkan buat masyarakat berpenghasilan rendah jadi tidak ada biaya pendaftaran. “Kita sudah rapat dengan PDAM dan sudah bersedia dengan syarat ada data masyarakat yang berpenghasilan rendah. Bupati juga sudah meminta agar ini di urus dengan cepat,”ujar Dayang.

Sebenarnya hanya tinggal kendala administrasi saja, karena secara tehnis tidak ada kedala. ” Kalau kran PDAM dibuka untuk jaringan kesana itu airnya sudah mengalir. Sementara terkait kepastian air dinikmati warga, lanjut Dayang, akan melakukan pertemuan lagi dengan PDAM minggu ini.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *