THR ASN Maros Capai Rp 31 Miliar

  • Whatsapp
THR ASN Maros Capai Rp 31 Miliar
Bupati Maros saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media, Kamis 29 April 2021. Foto:PAREPOS/Teguh/ade

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyiapkan anggaran sebanyak Rp 31 miliar lebih untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) ASN lebaran tahun 2021. Bupati Kabupaten Maros, AS. Chaidir Syam menjelaskan, jika Pemkab Maros telah mempersiapkan anggaran tersebut untuk tunjangan hari raya idul fitri tahun 2021. “Kita sudah menyiapkan anggaran khusus untuk pembayaran THR bagi ASN sekitar Rp 31 miliar lebih. Jumlah ini disiapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN lingkup Pemda Maros,” ujar Chaidir saat ditemui, Kamis 29 April 2021, kemarin.

Chaidir Syam melanjutkan, dimana anggaran THR ASN itu disiapkan sekalipun belum ada petunjuk teknis pembayaran dan peraturan pemerintah (PP) dari Kementerian Keuangan. “Intinya jika sudah ada PP dari pusat dan juknis kita langsung bayarkan. Kami belum mendapat tanggal pastinya tapi kemungkinan H-10 atau paling lambat H-5 lebaran sudah terbayar,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Tahun ini lanjut Chaidir, pejabat eselon II kemungkinan juga akan menerima THR. Tidak seperti tahun lalu, pejabat eselon II tidak menerima THR karena kebijakan dari pemerintah pusat. Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemkab Maros, Sam Sophyan menambahkan, jumlah ASN yang akan menerima THR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 miliar. Jumlah pejabat eselon II 35 orang. “Sebenarnya meski pejabat eselon II tidak diberikan THR itu jumlahnya tidak signifikan karena hanya 35 orang. Kalau tahun ini kemungkinan semua ASN menerima, karena tahun lalu informasi tentang eselon II tidak menerima THR sudah ada sejak awal puasa. Sedangkan tahun ini tidak ada wacana seperti itu,” pungkasnya.(tip/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *