Taufan Pawe Dukung Langkah PWI Parepare-Barru Gelar UKW

  • Whatsapp
Taufan Pawe Dukung Langkah PWI Parepare-Barru Gelar UKW

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe tegas mendukung langkah PWI Parepare-Barru untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal itu disampaikannya saat menerima Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi bersama Ketua Panitia UKW PWI Parepare-Barru, Rusli Amrullah di Lounge Habibie-Ainun, Kantor Walikota Parepare, Selasa, 13 April 2021, kemarin.

Taufan dalam arahannya menyambut baik rencana program yang akan dilaksanakan PWI tersebut. Apalagi kaitannya, dengan menggelorakan Parepare sebagai kota Cinta Habibie-Ainun dilingkup para pewarta.

Bacaan Lainnya

Panitia UKW Parepare-Barru, Rusli Amrullah menjelaskan, UKW akan membawa para jurnalis lebih profesional dan kompeten dibidang menulis. Terlebih, kata dia, setelah suksesnya kegiatan UKW, PWI Parepare-Barru akan menyambung program tersebut dengan mengadakan lomba menulis (Jurnalistik Award).

Pada lomba tersebut, PWI Parepare-Barru akan mengundang wartawan secara nasional untuk ikut berpartisipasi sekaligus memperkenalkan Parepare kepada para jurnalis hingga tingkat nasional. “Kita berharap pada Jurnalistik Award nanti, Kota Parepare sebagai tempat penyelenggaraan acara akan lebih dikenal gaungnya sebagi kota Cinta Habibie Ainun dimata para jurnalis,”ujar Direktur suaraya.news, Rusli Amrullah.

Jurnalistik Award

PWI Parepare-Barru sendiri akan menggelar UKW pada bulan Juni mendatang. Yang dilanjutkan dengan lomba menulis (Jurnalistik Award) pada Agustus 2021.

Walikota Parepare Taufan Pawe menyampaikan dukungannya. Kata Taufan, tema kegiatan itu bisa mengusung isu sentral Parepare sebagai Kota Cinta Habibie-Ainun. TP menawarkan, kegiatan tersebut secara global bisa mengangkat isu terkait penanganan Covid-19 yang bermuara pada pemulihan ekonomi.

Ketua Dewan Penasehat SMSI Parepare itu menegaskan, Parepare saat ini masuk pada zona hijau Covid-19, meski sebelumnya pernah terjadi lonjakan pasien (zona merah). Ia berharap, masyarakat tetap menjaga kota Parepare untuk tetap berada pada zona hijau dengan menjaga pola hidup sehat dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.(wal/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *