RSUD Type B Upgrade Ruang Ramah Anak

  • Whatsapp
RSUD Type B Upgrade Ruang Ramah Anak

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Rumah Sakit Andi Makkasau memperbaharui ruang ramah anak, yang dulunya berada di lobi rumah sakit, saat ini di ruang terbuka.

Ruang ramah ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1333 / Menkes /SK / XII / 1999 tentang Standar Pelayanan Rumah Sakit.

Bacaan Lainnya

Ruang ramah anak tersebut kini lebih luas dan teebuka. Dilengkapi dengan permainan, ayunan, dan buku anak-anak.

“Rumah sakit merupakan sarana pelayanan publik, dimana di pelayanan publik harus menyiapkan taman ramah anak salah satunya. Tentunya untuk mendukung pengembangan pelayanan, terutama peningkatan derajat kesehatan anak, untuk memenuhi hak dan perlindungan anak,”kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian pelayanan RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar, saat ditemui, Selasa 31 Maret.

Dikatakan, bukan hanya orang dewasa yang datang berobat di RS, namun juga terdapat anak-anak. Selain itu di Rumah Sakit mereka tidak diperbolehkan menjenguk. Sehingga adanya ruang ramah anak tersebut, berguna agar tidak jenuh saat menunggu orang tuanya, atau disaat dipanggil kedokteran.

Menurutnya, ruang ramah anak dan taman anak, juga untuk mendukung Kota Parepare sebagai Kota Layak Anak. “Kalau ada orang tua yang datang membesuk, atau menjaga pasiennya, anak-anak tersebut bisa menunggu di ruang ramah anak,” terangnya. “Namun saat ini, karena Covid-19 jarang anak-anak yang datang di Rumah Sakit Covid-19,” pungkasnya. (ana/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *