Resmikan Puskesmas Matanganga, Bupati Polman: Satu Kecamatan Dua Layanan Kesehatan

  • Whatsapp
Resmikan Puskesmas Matanganga, Bupati Polman: Satu Kecamatan Dua Layanan Kesehatan

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM) meresmikan Puskesmas Matangnga, Rabu 7 April 2021. Dalam kesempatan itu Andi Ibrahim Masdar Memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaranya atas usahanya sehingga Puskesmas Matanganga ini dapat terbangun,

Di Polman sudah terbangun beberapa Puskesmas yang memiliki gedung baru, seperti Puskesmas Polewali, Matakali, Anreapi dan Matanganga. ” Insya Allah kita akan usahakan satu kecamatan ada dua layanan kesehatan yakni Puskesmas. Hal ini kita lakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam waktu dekat ini saya akan audiens dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan dalam rangka mensinergikan program kegiatan pusat dengan daerah supaya Polewali Mandar mendapatkan perhatian lagi untuk penanganan pelayanan kesehatan,”ujar Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Polman, HM Syuaib Nawawi menyampaikan, Pembangunan Puskesmas Matanganga ini menggunakan Dana DAK Afirmasi tahun anggaran 2020 dengan nilai kontrak Rp. 7.786.636.200,- selain PKM dibangun ada juga 2 unit Rumah Dinas, pengadaan Mobil Ambulance, motor 2 unit dan alat Kesehatan (Alkes).

Puskesmas Matanganga yang diresmikan oleh Bupati ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Matanganga dan sekitarnya. “Kedepannya akan dijadikan RS Pratama,”katanya.

Sementara itu, Camat Matanganga mewakili masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Polman atas pembangunan Puskesmas Matanganga yang sangat mewah. “Semoga dengan adanya bangunan Puskesmas yang baru ini pelayanan kesehatan di Matanganga dapat bisa lebih bai,”kata Muh Danas (win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *