Refocusing tak Pengaruhi Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie di Parepare

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Realokasi atau refocusing APBD tahun anggaran (TA) 2021, sejauh ini tidak berpengaruh terhadap rencana pembangunan sejumlah infrastruktur di wilayah Kota Parepare. Buktinya, Pemerintah Kota Parepare tahun jni akan membangun Masjid Terapung di Res Area Mattirotasi, dengan panjang 70 meter dari bibir pantai.

Pembangunan tersebut direncanakan untuk menjadikan Kota Parepare sebagai daerah wisata. Dan menjadikannya sebagai kota santri. Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Samsuddin Taha.

Dana pembangunan, kata Samsuddin, berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) dengan pagu Rp30 Miliar, namun yang terealisasikan Rp 29.9 Miliar. Tahap pembangunannya akan dilakukan bulan Juni mendatang. “Dokumen pendukung selesai di April, awal bulan Mei kita sudah masuk pelelangan fisik. Bulan Juni masuk ke tahap pelaksanaan,” katanya.

Dilanjutkan, nama dari Masjid tersebut yakni Bj Habibie, sebagai ikon Parepare. Rencananya Masjid Bj. Habibie akan berbeda dari masjid lain. “Letaknya, di depan Kantor Lurah Cappa Galung. Kurang lebih 70 meter dari kantor lurah. Temanya berpatok di sosok BJ Habibie, intelektual modern. Itu yang kita coba sentuh dari situ. Sementara namanya BJ Habibie. Itu sebagai inpirasi Parepare,” pungkasnya. (ana/B)

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *