Ramadan, Takjil Diserbu Warga

  • Whatsapp
Ramadan, Takjil Diserbu Warga

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Tiap bulan ramadhan, masyarakat memiliki aktivitas berburu menu berbuka puasa di sore hari. Penjual jajanan pun berjejer di pinggir jalan, untuk menjajakan puluhan jenis takjil atau menu berbuka puasa. Seperti di Jalan Veteran, Kelurahan Ujung Sabbang yang tiap tahunnya dipadati penjual makanan khas berbuka puasa.

Salah satunya adalah keluarga Hj Andi Fatih yang menjual ribuan makanan jenis gorengan maupun kue-kue tradisional. Mulai jam 10 pagi, dirinya telah menjual kue-kue yang dibuatnya didalam pekarangan rumah. Namun ketika mulai pukul 13.00 Wita, ia telah mengeluarkan jajanannya dipinggir jalan. “Yang dijual hari ini, ada kue katiri sala, gorengan, kue sikaporo, kue lapis, roti isi, onde-onde, bandang-bandang dan masih banyak lagi. Dan semuanya laris manis,” katanya. Tak hanya itu, penjual gorengan, menu lauk pauk pun banyak dijajani masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pasar dadakan tiap bulan ramadan, itu disikapi pula oleh pihak Satuan lalu Lintas Polres Parepare. Adanya ratusan kendaraan yang melintas, membuat polisi mengatur jalanan hingga mengurai kemacetan. Selain itu, nampak juga mahasiswa KPM IAIN Parepare membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker, guna mematuhi protokol kesehatan. “Iye kita membagikan masker ini untuk mematuhi protokol kesehatan. Kemarin-kemarin juga membagikan masker hingga ribuan,”kata Winda Winasty koordinator KPM Ujung Sabbang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *