Peduli Kemajuan Pers, Bupati Pinrang Diganjar PWI Award 2021

  • Whatsapp
Peduli Kemajuan Pers, Bupati Pinrang Diganjar PWI Award 2021

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Dua kepala daerah di wilayah Ajatappareng yakni Bupati Pinrang dan Wali Kota Parepare diganjar PWI Award 2021 oleh PWI Provinsi Sulawesi Selatan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan menilai Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid sangat dekat dan amat peduli terhadap kemajuan pers, khususnya bagi pengurus PWI Pinrang dan wartawan yang meliput di bumi Lasinrang, Pinrang.

Peduli Kemajuan Pers, Bupati Pinrang Diganjar PWI Award 2021

Bacaan Lainnya

“Atas nama Pengurus PWI Sulawesi Selatan menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas perhatian Bapak Bupati Pinrang atas kepeduliannya telah menggratiskan wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Pinrang dalam waktu dekat ini”, ujar Ketua PWI Sulsel H Agussalim Alwi Hamu dalam sambutannya usai dilantik bersama pengurus lainnya, di Hotel Claro, Sabtu 10 April 2021.

Andi Irwan Hamid, sebelum menjadi Bupati Pinrang memang dikenal dekat dengan insan pers. Bahkan setelah menjabat Bupati, lanjutnya, Irwan Hamid justru lebih dekat dengan kalangan wartawan. “Kepeduliannya itu, dibuktikan dengan menggratiskan UKW di daerahnya”, ujar Agus yang disambut applaus hadirin.

Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid usai menerima penghargaan itu mengungkapkan, sinergitas antara pemerintah dan pers sangat perlu agar masyarakat dapat mengetahui apa yang dilakukan pemerintah daerah.

Sebelumnya, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengingatkan para wartawan agar memiliki kompetensi dalam menjalankan aktivitas pewartanya. Selain itu berwawasan luas, profesional dan memiliki etika. “Kalau wawancara jangan sampai membentak narasumber, jika bilang off the record itu harus dihormati. Karena itu standar dari kemampuan wartawan menjaga etika,”tegasnya.

Seperti diketahui Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2021-2026 yang diketuai, H Agussalim Alwi Hamu dilantik oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

H Agussalim Alwi Hamu terpilih menjadi Ketua PWI Provinsi Sulsel setelah secara aklamasi melalui konferensi PWI Sulsel, di Hotel Gammara, 30 Januari 2021, lalu.
Hadir dalam pelantikan pengurus PWI Provinsi Sulsel dihadiri Sekjen Dewan Kehormatan Pusat, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat H. Zulkifli Gani Ottoh, SH berlangsung meriah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *