Pasar Ramadan Sajikan Menu Buka Puasa di Polman

  • Whatsapp
Pasar Ramadan Sajikan Menu Buka Puasa di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Suatu kesukuran masyarakat Polewali Mandar dalam menjalani bulan suci ramadan di tengah Pandemi Covid -19. Betapa tidak tahun ini beberapa wilayah di Polman sudah membuka Pasar Kuliner Ramadan, dimana pasar itu sangat membantu para ibu Rumah tangga sebab menyediakan makanan siap saji dan menu berbuka Puasa.

Seperti yang terpantau di pasar kuliner Ramadan Pekkabata, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali menyajikan makanan siap saji dan menu berbuka Puasa diantaranya Es Buah, kue-kue dan berbagai macam jenis sayur dan lauk pauk untuk menu berbuka puasa. “Saya sangat bersukur karna pasar Ramadan tahun ini di bolehkan di buka,sebab Puasa tahun lalu Pasar Ramadan di tiadakan,dengan adanya Pasar Kuliner ini sangat membantu istri di rumah terutama dalam hal penyiapan menu berbuka, istri tidak cape-cape lagi masak kalau sudah pulang kerja.tinggal singgah dipasar Ramadan pilih saja sesuai selera berbuka untuk keluarga,”tutur Sukur usai berbelanja Menu Berbuka Puasa di pasar Ramadan kuliner Pekkabata Polman Rabu 14 April 2021.

Sementara itu salah satu pedagang Makanan siap saji Ibu Ira mengaku dengan adanya Pasar Ramadan ini sangat membantu pendapatan tambahan dirumah di banding tahun lalu pasar Ramadan ditiadakan terpaksa harus menjual di depan rumah saja,hasilnya beda di rumah dengan dipasar Ramadan ini.”Kalau di pasar ini ramai pengunjung dan dagangan biasa habis.menu yang di jual disini adalah masakan jadi seperi lauk Pauk dan sayur mayur harga juga tergantung porsi yang dibeli pengunjung”,ucap Ira.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM( Disperindagkop) Polman Agusniah Hasan Sulur menyampaikan tahun ini pasar ramadan telah dibuka dibeberap wilayah diantaranya Tinambung, Luyo dan Polewali serta Campalagian. Dibukanya pasar Ramadan karna melihat trend Covid 19 di Polman sudah menurun sehingga pemerintah melonggarkan aktivitas pasar ramadan akan tetapi tetap harus menjaga Protokol kesehatan.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *