Parepare Zona Hijau, Korona Diharap Balik Kampung

  • Whatsapp
Parepare Zona Hijau, Korona Diharap Balik Kampung

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Disela-sela jamaah tarawih di Masjid Al Ihsan, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare  Lurah Lapadde, Sri Meyriani mengimbau para jamaah agar tetap menggunakan masker dalam menjalankan ibadah salat tarawih di Masjid secara berjamaah. “Alhamdulillah berkat perkenan Allah SWT, kita diberi kesempatan menjalankan salat tarwih secara berjamaah di masjid,” ujarnya saat berdiri di atas mimbar.

Meski Kota Parepare sudah dinyatakan sebagai zona hijau, kata Lurah Lapadde, itu bukan berarti masyarakat tidak memakai masker lagi dan tidak mematuhi protokol kesehatan. “Tetaplah gunakan masker. Di sini masih banyak saya lihat tidak memakai masker. Padahal masker sangat bermanfaat. Contoh melindungi kita dari polusi udara apabila sementara berkendara, ada oramg sekitar kita yang batuk kita bisa terhindar dari tertular,”bebernya.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, pengurus Masjid sebisanya menyediakan masker untuk jamaah yang tidak membawa masker. “Kami Pemerintah Kelurahan mengimbau untuk tetap menggunakan masker dan membawa sajadah masing-masing. Yang mau bersedekah silahkan, sedekah masker sangatlah bermanfaat,” tegasnya.

Sementara itu, Drs Muhammad Ramli selaku penceramah menambahkan, Kota Parepare masuk zona hijau tak lepas dari kerjasama antar pemerintah, tokoh agama, ulama, dan semua unsur yang terlibat. “Saya setiap hari membaca koran. Dan dari situ dinyatakan Parepare zona hijau. Saya harap korona bisa balik ke kampungnya dan tidak ada lagi di Parepare,” harapnya dengan lantang. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *