Miris, Akses Jalan Desa Butuh Perhatian di Mamuju Tengah

  • Whatsapp
Miris, Akses Jalan Desa Butuh Perhatian di Mamuju Tengah

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU TENGAH– Kondisi jalan penghubung antar desa di beberapa wilayah di Kabupaten Mamuju Tengah, butuh perhatian dari pemerintah. Salah satunya jalan yang menghubungkan Desa Tabolang dengan Desa Salulek’bo di Kecamatan Topoyo.

Kondisi jalan tak terbentuk dan rusak parah dan sulit dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat. Sedangkan jalan itu adalah satu-satunya akses warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan ke pabrik kelapa sawit dan menjual ke Pasar Sentral Topoyo.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, parepos.co.id, warga untuk bisa sampai ke pabrik kelapa sawit atau ke ibukota Kabupaten Mateng. Terlebih dahulu harus berjuang melewati jalan licin dan berlumpur serta berlubang yang di penuhi air dan lumpur. “Jika nasib kurang baik pengedara mobil terkadang bermalam di jalan, kalau mobilnya amblas ke dalam lumpur susah keluar. Gampang masuk karena lobangnya dalam dan berlumpur,” ujar salah satu petani dan pengguna jalan di Kalando Desa Tabolang, Idris saat ditemui disekitar lokasi.

Idris mengakui, keluhan warga atas kondisi jalan tersebut telah lama dan terus berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan dan segera memperbaiki jalan penghubung tersebut. “Butuh perbaikan, supaya kami selaku petani gampang mengangkut hasil perkebunan kami,”jelasnya.

Ditambahkannya, jalan ini pernah mau dikerjakan pada tahun 2019, dimana waktu itu tahap pileg. Namun hingga para wakil rakyat itu duduk, tidak ada perubahan berarti. “Mana kepedulian dari perpanjangan tangan kami di DPRD, dan juga pemerintah daerah,”tutupnya.(slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *