Lomba FASI Nasional, Alzam Ingin Harumkan Parepare

  • Whatsapp
Lomba FASI Nasional, Alzam Ingin Harumkan Parepare
Muhammad Alzam Tamsil sedang menyampaikan ceramah tarawih di Masjid Al-Fatiha, Sumpang Minangae, Parepare, Minggu, 25 April 2021. Foto: PAREPOS/Awalluddin/ade

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Muhammad Alzam Tamsil akan mewakili Kota Parepare ke Palembang pada lomba Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) September mendatang. Putra Sulung dari pasangan Tamsil & Aminah ini adalah jawara 1 FASI tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Wajo tahun 2020 lalu. Prestasinya pada lomba khususnya dakwah kian bersinar setelah meraih juara dalam berbagai pentas. Alzam tercatat sudah enam kali meraih peringkat di berbagai event lomba, baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.

Menurut orang tua Alzam, Tamsil, prestasi anaknya yang masih duduk di bangku Kelas IV Sekolah Dasar ini berawal dari ajang yang pernah diadakan Event Organizer Harian Parepos dalam lomba da’i cilik. Katanya, setelah melalui lomba itu, anak ke 2 dari 3 bersaudara tersebut tampak percaya diri berdakwah diatas mimbar. “Bisa dikata disitulah pertama kali Alzam memulai bakatnya tampil sebagai penceramah yang percaya diri. Kami sebagai orang tua merasa sangat bangga,” tutur Tamsil.

Bacaan Lainnya

Kata ASN Dinas PKPK ini, anaknya Alzam sejak usia 4 tahun sudah mampu mewakili dan membawa nama baik Kota Parepare pada tingkat Provinsi hingga Nasional. Maka tak heran, pada ramadhan tahun ini, Alzam banyak memenuhi permintaan ceramah di Masjid-masjid. Salah satu judul yang sering dibawakan Alzam saat ceramah kata yaitu Ramadhan Sebagai Momentum Mewujudkan Parepare sebagai Kota Baldatun Tayyibatun Warabbun Gafuur. Katanya, Alzam tidak belajar di Pesantren, namun ketertarikannya dengan kegiatan keagamaan memudahkan orang tua mengarahkan melalui pola didik dengan nilai-nilai religi dirumah. “Kami sebagai orang tua hanya menuntun dan melatihnya menjadi imam sholat, azan di Masjid, menghafal Alquran dan ceramah, dan itu sudah menjadi kebiasaan,” urainya.(wal/B)

Profil:

NAMA ; Muhammad Alzam Tamsil

PENDIDIKAN ; SDN 3 Parepare

PRESTASI ;
1. Umur 5 tahun Juara 1 festival Anak Saleh Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2016 di Jeneponto
2. Umur 6 tahun ke Tingkat Nasional FASI Banjarmasin Tahun 2017
3. Umur 7 tahun Juara 1 Tingkat Provinsi Sulsel Pentas PAI Kementerian Agama di Makassar Tahun 2018
4. Umur 8 tahun Juara 4 Tingkat Nasional Pentas PAI Kementerian Agama di Makassar Tahun 2019
5. Umur 9 tahun Juara 1 Tingkat Provinsi Sulsel Fesival Anak Saleh Indonesia di Sengkang Wajo Tahun 2020
6. Umur 10 tahun akan mengikuti Festival Anak Saleh Tingkat Nasional di Palembang September 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *