Lima Program Bidang Infrastruktur MYL-SS, Apa Saja?

  • Whatsapp
Lima Program Bidang Infrastruktur MYL-SS, Apa Saja?
Ketua TBUPP Pangkep, Dr Ibrahim Saleh didampingi Dr Muhammad Yunus didampingi tiga kepala OPD yakni Plt Kadis PU Ir Andi Irwan, Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman, Ir Agussalim, serta Plt Kadis Pertanian Andi Sadda, Selasa 27 April 2021. Foto: PAREPOS/ist/ade

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Dalam menjalankan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau dan H Syahban Sammana (MYL-SS) yang langsung menyentuh masyarakat. Rencananya, Bupati Pangkep HM Yusran Lalogau akan melaunching lima program bidang infrastruktur sekaligus, Jumat 30 April, di Desa Bara Batu Kecamatan Labakkang. Hal itu terungkap dalam jumpa pers, Selasa 27 April, oleh Tim Bupati untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) bersama Organisasi Perangkat daerah (OPD) Bidang Infrastruktur.

Kelima program tersebut diantaranya perencanaan pola tanam dan penetapan jadwal pola pembagian air untuk 8.500 hektare lahan persawahaan. Penyerahan peralatan kerja Petugas Pintu Air (PPA) dan Pekerja Saluran (PS) oleh Dinas Pekerjaan Umum. Pemberian bantuan benih padi untuk 8.500 hektare sawah oleh Dinas Pertanian. Pembangunan irigasi perpompaan di Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa oleh Dinas Pertanian dan pembangunan 550 paket sanitasi untuk 11 Desa di 7 kecamatan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Bacaan Lainnya

Ketua TBUPP Pangkep, Dr Ibrahim Saleh didampingi Dr Muhammad Yunus didampingi tiga kepala OPD yakni Plt Kadis PU Ir Andi Irwan, Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman, Ir Agussalim, serta Plt Kadis Pertanian Andi Sadda. Ibrahim Saleh menyebut, program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati dilakukan secara bertahap. Setelah sebelumnya, bidang sosial dan kesehatan. Kini fokus untuk bidang infrastruktur. “Program jemput pasien dari rumah ke rumah sakit hingga ke pulau sudah berjalan. Jumat ini kita sudah memulai di bidang infrastruktur untuk mewujudkan Pangkep Sejahtera,”tutup Ibrahim.(ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *